Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:40

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Dominan Faktor Ingin Daripada Butuh

Oleh: cr3 - Jumat 30 September 2016 | 14:00 WIB

Dominan Faktor Ingin Daripada Butuh

Selvi Rianti Sandra, mojang kelahiran Cianjur. (Foto : BC/Istimewa)

BERITACIANJUR.COM - Menjalankan suatu usaha memang tidaklah mudah. Selvi Rianti Sandra, mojang kelahiran Cianjur 25 Januari 1995 sudah dua tahun menekuni bisnis di bidang sepatu. Peluang berbisnis sepatu menurutnya cukup besar.

 

Karena barang tersebut tidak ada batas waktu expired. Selain itu, pemasaran barang keluar masuk yang cepat dan merupakan salah satu kebutuhan masyarakat dari semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa.

 

"Saat ajaran pertama sekolah, mereka berbondong-bondong membeli sepatu sekolah terutama sepatu yang berwarna hitam. Dengan adanya kesempatan, aku berpikir bahwa lebih banyak peluang besar untuk berjualan sepatu," ungkapnya.

 

Pengalaman yang didapat dari bisnis sepatu adalah adanya relasi yang luas, lebih tahu dimana grosir yang terjangkau dan mahal. Lalu, bisa mendapatkan barang impor, original dan berkualitas bagus. Ia pun bangga bisa berbisnis sambil kuliah, sebab ilmu ekonomi yang diajarkan di kampus, ia mampu implementasikan dalam bentuk wirausaha.

 

"Yang paling sulit adalah memanage keuangan keluar masuk juga kebutuhan yang masih labil di usia muda karena lebih mengutamakan keinginan di bandingkan kebutuhan," jelasnya.

 

Sebagai penggemar motivator kondang Mario Teguh, goal ke depannya Selvi ingin bisa membuka grosir dan memilik cabang di berbagai daerah di Indonesia. Harapan yang terbesar, bisa menghajikan kedua orangtua kemudian anak dan cucu kelak. (ree)

Komentar