Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 10:45

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Ribuan Warga Antusias Ikuti Pawai Obor Hingga Ta'aruf

Oleh: cr1 - Senin 03 Oktober 2016 | 10:19 WIB

Ribuan Warga Antusias Ikuti Pawai Obor Hingga Ta'aruf

Tampak Ribuan umat muslim di Kecamatan Cipanas dari mulai anak-anak hingga dewasa antusias ikuti pawai ta'aruf peringati 1 Muharram 1438 Hijriyah. (Foto : BC/CR-1)

BERITACIANJUR.COM - Peringatan 1 Muharram 1438 hijriyah di Kecamatan Cipanas berlangsung semarak. Berbagai lomba digelar menyambut pergantian tahun baru umat muslim itu. Setelah Sabtu (1/10) malam menggelar pawai obor, puncaknya ribuan pelajar dan santri mengikuti pawai ta'aruf dengan finish di Lapang Istana Cipanas, Minggu (2/10/2016) pagi.

 

Sekretaris Kecamatan Cipanas, Buhori mengatakan, menyambut tahun baru islam pihaknya bersama dengan berbagai unsur terkait menggelar kegiatan yang bersifat menyiarkan agama Islam.

 

Seperti, pengajian anak-anak, cerdas cermat, lomba adzan, MTQ di tingkat madrasah diniyah, tsanawiyah hingga aliyah. Tidak lupa juga memberikan santunan bagi 200 anak yatim yang tersebar di tujuh desa.

 

"Kami ingin peringatan tahun baru islam, khususnya di Cipanas lebih gebyar dan semarak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

 

Dikatakannya, kegiatan ini juga untuk mendukung visi Kabupaten Cianjur lebih maju dan agamis dengan misi peningkatan pembangunan religius keagamaan yang diimplementasikan di tingkat kecamatan. "Kita harus membuat terobosan baru, dalam rangka menungkatkan ibadah dan keimanan kepada Allah SWT," katanya.

 

Menurutnya, banyak makna yang bisa diambil dari peringatan tahun baru islam salah satunya menjadi refleksi agar lebih baik lagi di bandingkan tahun sebelumnya dalam hal beribadah.

 

"Makna yang bisa kita ambil, yang sudah lalu menjadi introspeksi kita agar di tahun ini menjadi lebih baik dalam segi keimanan dan ketaqwaan," tandasnya.

 

Makna lainnya ungkap Buhori, sampai sejauhmana kita bisa mengevaluasi diri agar semakin kedepannya ada peningkatan. "Banyak makna yang bisa kita pelajari dan ambil serta menjadi refleksi dari tahun lalu," katanya.

 

Dirinya berharap, kedepannya masyarakat Kabupaten Cianjur khususnya di wilayah Cipanas semakin religius dan bisa mendukung serta mewujudkan program pemerintah lebih maju dan agamis.

 

"Makanya kita buat kegiatan peringatan tahun baru Islam semeriah mungkin, sehingga masyarakat juga bisa merasakannya," katanya. (ree)

Komentar