Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:35

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Sungai Citarum Belum Layak Jadi Wisata Air

Oleh: Apip Samlawi - Selasa 04 Oktober 2016 | 11:00 WIB

Sungai Citarum Belum Layak Jadi Wisata Air

Keindahan sungai citarum ternyata belum mendapatkan tempat di hati Bupati Cianjur sehingga tidak akan dijadikan lokasi wisata air. (Foto : BC/Apip Samlawi)

BERITACIANJUR.COM - Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar menaiki perahu sepanjang arus sungai Citarum bersama dengan rombongannya. Tujuan melintasi sungai sepanjang 7 km itu untuk mengetahui kelayakan dijadikan lokasi wisata. 

 

Rombongan Bupati turun langsung ke lokasi air dengan menaiki perahu karet milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur. Berangkat dari bawah jembatan Ciratum lama, tepatnya Kampung Muhara Rt 02 Rw 09,  Desa Haurwangi melaju ke ilir sejauh 7 Km menuju Kampung Kajar-Kajar Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi.

 

Setelah turun dari perahu, Bupati menjelaskan, hasil peninjauan langsung  ke lokasi arus sungai  Citarum selama kurang lebih satu jam dengan menaiki perahu karet itu diperoleh kesimpulan sementara. Ternyata aliran sungai Citarum yang melintasi wilayah Kecamatan Haurwangi tidak terdapat lokasi untuk dibangun dijadikan tempat wisata alam.

 

“Soalnya akses jalan ke lokasi aliran air sungai  Citaum terlalu terjal, curam hingga tida ada hamparan lahan untuk dibangun dijadikan  tempat wisata. Terkecuali hanya  Rest Area Citarum bisa dbangun dijadikan tempat wisata,” katanya.

 

Menurutnya,  Rest Area Citarum akan dibangun tahun depan berbarengan dengan Masjid. Selain itu juga didirikan kios-kios untuk berjualan makanan, minuman  maupun aksesoris khas Cianjur serta  tempat beristirahat para pengguna jalan raya Cianjur-Bandung.        

 

“Jadi Rest Area merupakan batas Kabupaten Cianjur dengan Bandung Barat hingga lokasinya harus terlihat bagus, indah dan asri. Dengan itu perlu ditata, dibangun dengan rapi, tidak terkesan kumuh dan kedepannya akan mampu mengangkat roda perekonomian warga setempat,” ucapnya.

 

Sementara itu, Camat Haurwangi Djadjat Sudradjat menambahkan, dengan adanya kunjungan  Bupati tersebut merupakan kebanggaan seluruh warga Kecamatan Haurwangi. Selain itu pihaknya telah mencanangkan untuk membangun masjid raya yang berlokasi di Rest Area.

 

“Seluruh program tersebut semoga cepat terealisasikan. Supaya pembangunan di Haurwangi benar tercipta dengan mulus yang nantinya akan mampu meningkatkan ekonomi seluruh warga Kecamatan Haurwangi dan para pedagang cingcau yang berjualah di pinggir jalan raya tempat  masuk ke Rest Area,” bebernya. (ree)      

Komentar