Sabtu, 19 Agustus 2017 - Pukul 23:45

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

aktualita

Cianjur Diguncang Gempa 5.0 SR

Oleh: Misbah Hidayat - Sabtu 29 Agustus 2015 | 10:12 WIB

Cianjur Diguncang Gempa 5.0 SR

net

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR. – Gempa berkuatan 5.0 Skala Richer (SR) menggguncang Kabupaten Cianjur, Kamis (27/8) pukul 23.19 WIB. Pusat gempa berada di kordinat-9.13 LU dan 106.31 BT berjarak 235 Km barat daya Cianjur.

 

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Cianjur Asep Suparman mengatakan, gempa tersebut tidak sampai menimbulkan kepanikan warga dan tidak memicu terjadinya bencana tsunami.

 

Asep menyebutkan, pihaknya baru mengetahui informasi tersebut setelah menerima kabar dari Badan Geologi Klimatologi dan Geofisika  (BMKG) yang menyebutkan sebagian wilayah Kab. Cianjur di guncang gempa.

 

“Gempa ini memanjang dari wilayah Bandung, Cianjur hingga wilayah Jakarta,” kata Asep kepada “BC”, Jumat (28/8).

 

Asep mengaku, informasi gempa itu bukan hanya kabar dari BMKG, namun juga terdeteksi alat pendeteksi dini bencana (Early warning) yang dimilikinya. pihaknya  sendiri saat ini terus melakukan pemantauan terhadap dampak yang dimungkinkan terjadi akibat adanya gempa.

 

“Relawan kami yang berada di beberapa wilayah terutama yang berada di wilayah selatan terus menerus melakukan pemantauan,” kata Asep seraya menegaskan, kondisi yang ada saat ini di lapangan aman terkendali.(ft)

Komentar