Jumat, 17 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Jalan Puncak 2 Akan Dibangun di Tahun 2017

Bisri Mustofa

Rabu, 12 Oktober 2016 - 09:00 WIB

 Jalan Puncak 2 yang menghubungkan antara Desa Batulawang dengan daerah Bogor itu diharapkan kedepannya dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi di Cipanas. (NET)
Jalan Puncak 2 yang menghubungkan antara Desa Batulawang dengan daerah Bogor itu diharapkan kedepannya dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi di Cipanas. (NET)
A A A

BERITACIANJUR.COM - Jalan Puncak 2 yang menghubungkan antara Batulawang dengan Bogor dipastikan pada tahun 2017 akan mendapatkan penanganan. Pemkab Cianjur akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan Puncak 2 yang diharapkan bisa mengurai kemacetan yang sering terjadi di Jalur Puncak.

“Kita akan anggarkan untuk pembangunan pada tahun 2017 nanti. Kita akan melakukan penanganan di Jalur Puncak 2,” kata Kepala Dinas Binamarga Kabupaten Cianjur, Atte Adha Kusdinan saat dihubungi pada suatu kegiatan, Selasa (11/9/2016).

Rencana pembangunan Jalan Puncak 2 kata Atte mendapat respon positif dari pemerintah pusat yang akan memberikan anggaran pembangunan. Demikian juga dari pemerintah provinsi juga telah menjanjikan akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan Jalan Puncak 2.

“Minggu ini saya akan ke Jakarta untuk memastikan anggaran dari pemerintah pusat. Jangan sampai kita menunggu ternyata anggaran itu tidak ada. Sehingga pembangunan yang telah direncanakan akan tertunda. Demikian juga dari provinsi, pak Gubernur sudah menjanjikan anggaran, kita akan pastikan,” kata Atte.

Dalam rencana pembangunan Jalan Puncak 2 kata Atte, tidak ada anggaran untuk pembebasan lahan. Padahal kalau melihat kondisi jalan terutama di daerah Batulawang, kondisi jalan sangat sempit. Banyak perkampungan penduduk dikiri kanan jalan.

“Pembebasan lahan belum sampai sejauh itu, rencana baru sebatas pembangunan jalan, termasuk perbaikan dipinggir-pinggir jalan yang kondisinya sudah rusak,”paparnya.

Atte mengharapkan, pembangunan Jalan Puncak 2 bisa menjadi solusi mengurai kemacetan yang terjadi di Jalur Puncak yang berdampak pada jumlah kunjungan ke Cipanas. “Kita harapkan seperti itu, kalau Puncak 2 sudah bagus, ekonomi warga sekitar juga bisa meningkat,” tegasnya.

Sementara itu Nanang Rahman (35) warga Batulawang mengaku, ramainya rencana pembangunan Jalan Puncak 2 membawa perubahan drastis atas harga tanah yang ada disekitar Jalan Puncak 2. “Banyak pendatang yang membeli tanah, sekarang sudah tidak ada lagi harga tanah dipinggir jalan yang harganya Rp 100 ribu per meter, sudah naik semua,” kata Nanang.

Selaku warga pihaknya berharap, rencana pembangunan Jalan Puncak 2 bisa mendongkrak kesejahteraan warga sekitar. “Harapan kami selaku warga, adanya pembangunan Jalan Puncak 2 ini bisa meningkatkan pendapatan kami, bukan malah menyengsarakan,” tegasnya. (bis)

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…