Kamis, 19 Oktober 2017 - Pukul 17:39

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Gali Potensi Melalui Pengolahan Limbah

Oleh: Susi Susilawati - Rabu 12 Oktober 2016 | 12:00 WIB

Gali Potensi Melalui Pengolahan Limbah

Net/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Pemerinah Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu kini tengah bekerjasama dengan tiga perusahan tekstil di wilayahnya  untuk memanfaatkan limbah. Limbah tersebut dikelola oleh Karang Taruna. Hasilnya akan dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat.

 

Kepala Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluu, Agus Junaedi melalui Sekertari Desa Engkos Koswara mengungkapkan, dalam melakukan kerjasama dengan tiga perusahan tekstil yang ada diwilayahnya dalam bentuk pengolahan limbah yang dihasilkan oleh Karang Taruna Kerwan.

 

"Iya banyaknya kan sisa kain paling itu yang di kelola oleh Karang Taruna kita. Paling kita beli dengan harga pajaknya saja, karena di wilayah kita belum ada pengrajin paling di jual lagi ke pengepul dengan partai besar," terang Engkos, kepada "BC", Selasa (11/10/2016).

 

Lanjut dia, hasil yang didapat tidak di gunakan desa melainkan digunakan untuk  kesejahteraan masyarakat salah satunya membantu kebutuhan masyarakat untuk proses kematian, kesehatan dan lainnya.

 

"Allhamdulilah dari hasilnya bisa membantu kebutuhan masyarakat meskipun tidak besar tapi bisa bermanfaat," ujarnya. (bis)

 

Komentar