Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 02:56

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Masyarakat Lebih Sadar Memilih Nikah di KUA

Oleh: Bisri Mustofa - Rabu 12 Oktober 2016 | 17:00 WIB

Masyarakat Lebih Sadar Memilih Nikah di KUA

NET/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Desa Bojongpicung, Kecamatan Bojongpicung dinilai banyak pihak merupakan salah satu desa yang berhasil meningkatkan kesadaran masyarakatnya untuk melakukan pernikahan secara resmi tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA).

 

Berdasarkan data, dari 100 calon pasangan suami istri (Pasutri), hanya dua calon pasangan yang tidak tercatat secara resmi. Itupun dari pasangan janda dan duda yang sudah tua.

 

“Desa Bojongpicung memang sudah berhasil meningkatkan kesadaran untuk menikah secara resmi. Itu tidak terlepas dari kerja keras semua pihak yang memberikan pemahaman kepada pasangan calon suami sitri utamanya petugas P3N desa,”kata H. Abdurahman seorang tokoh masyarakat Bojongpicung.

 

Secara terpisah petugas P3N Desa Bojongpicung, Kecamatan Bojongpicung, Apip Saepudin menyebutkan, pelayanan terhadap calon Pasutri terus ditingkatkan. Sehingga mereka merasa mudah melakukan nikah resmi.

 

“Kita terus memberikan pemahaman kepada calon Pasutri betapa pentingnya memiliki surat nikah. Setelah sadar, mereka memilih nikah melalui KUA. Jelas pernikahannya juga akan tercatat,” paparnya. (bis)

Komentar