Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:31

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Jaring Investor untuk Sejahterakan Warga

Oleh: Apip Samlawi - Jumat 14 Oktober 2016 | 09:00 WIB

Jaring Investor untuk Sejahterakan Warga

Yandi Ruhyandi Z, Kepala Desa Cibiuk. (Foto : BC/Apip Samlawi)

BERITACIANJUR.COM - Kepala Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang,Yandi Ruhyandi Z menginginkan desanya lebih maju dari berbgai bidang. Untuk mewujudkan itu pihaknya saat ini tengah mengoptimalkan anggaran desa yang dimiliki. Anggaran yang ada dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan diwilayah desa seperti pembangunan infrastruktur dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

 

Dibidang infrastruktur, melalui anggaran yang ada telah berhasil membangun sarana irigasi, jalan desa , sarana kesehatan,  gedung  kantor  desa , aula desa dan sarana lainnya yang  ada di Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang. "Semua itu kita lakukan agar bisa bermanfaat bagi masyarakat desa. Mereka bisa terlayani dan bisa meningkatkan kesejahteraan," kata Kepala Desa Cibiuk, Yandi Ruhyandi.

 

Sebagai wilayah yang berada di antara jalan nasional, disadarinya wilayahnya sangat potensi untuk dilirik investor. Ia membuka pintu untuk investasi didesanya jika itu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

 

"Kita selalu membuka pintu bagi siapa saja yang mau berinvestasi, tapi tentunya jika itu tidak bertentangan dengan aturan baik undandang-undang mapun peraturan daerah. Kalau tidak bertentangan kita dukung, jika bertentangan jelas akan kita tolak," paparnya.

 

Adanya investor juga harus bisa membawa perubahan masyarakat desa untuk bisa lebih sejahtera. Selain itu juga harus bisa meningkatkan pembangunan desa. "Buat apa ada investor kalau itu menyengsarakan masyarakat. Investor itu harus bisa menambah kesejahteraan masyarakat, bukan menyengsarakan," katanya. (bis) 

Komentar