Minggu, 22 April 2018 | Cianjur, Indonesia

BeritaCianjur.Com, Media Online-nya Urang Cianjur

Kang Anton

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 10:12 WIB

BertaCianjur.com, media online-nya urang Cianjur...
BertaCianjur.com, media online-nya urang Cianjur...
A A A

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR.--Sejak era perubahan, era reformasi 1998, sangat terasa pertumbuhan media massa berbasis online yang lebih real time, berlangsung begitu kencang. Dan kini bisa dibilang telah menjadi jawara industri media massa. Menyusul derasnya arus media online, wajarlah memasuki awal tahun 2000-an, hampir setiap media pers (cetak dan elektronik) juga memiliki versi online-nya.

Memang perlu disadari kelemahan media cetak, yang mudah terkendala oleh luasnya persebaran, membutuhkan biaya produksi dan distribusi yang besar (mahal), hanya mampu diatasi dengan menghadirkan media online yang lebih fleksibel, murah, mudah dan cepat.

Bahkan seluruh produk media massa dalam bentuk media online dapat dinikmati oleh seluruh penduduk dunia dalam waktu sekejab. Di luar angkasa pun sepanjang masih terjangkau oleh teknologi internet, setiap orang pun bisa mengakses media online.

Peluang ini pun terus dikembangkan, karena sejujurnya mengelola media online, sekali lagi jauh lebih sederhana dan murah. Tidak semahal ongkos produksi sebuah perusahaan surat kabar, yang tentu saja membutuhkan modal dalam jumlah amat besar.

Kini jurnalisme online kian berkembang begitu pesat, seperti gelombang besar yang terus menggulung di seantero bumi. Bahkan perlu diakui sebagai sebuah fakta, teknologi kertas semakin terdepak oleh teknologi internet.

Berbagai perusahaan pers gulung tikar, entah di dalam negeri maupun luar negeri. Lantas mereka mengalihkannya bisnisnya ke media online.

Dan terbukti, kini internet telah menyulap industri konvensional, menjadi industri berbasis digital. Salah satunya industri media massa. Trennya sekarang, ekspansi media massa konvensional menuju media online berbasiskan internet semakin semarak.

Walaupun perlu diakui juga masih banyak media cetak yang tetap eksis, karena kultur membaca media cetak di wilayah tersebut masih melekat kuat.

Seiring dengan dahsyatnya ‘gelombang besar’ informasi media online, Manajemen “Berita Cianjur” pun tak bisa menghindarinya, dan membangun media informasi berbasis online. Kini hadirlah portal news beritacianjur.com, media online milik urang Cianjur sekaligus media nomor satu di wilayah ini. Semoga warga Cianjur makin ‘kaya’ informasi!

 

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 47 menit yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?