Rabu, 23 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

@WrP168, Tersedia Pempek Berbagai Varian di Sini

Rudi Rusmana

Sabtu, 15 Oktober 2016 - 05:00 WIB

Istimewa
Istimewa
A A A

BERITACIANJUR.COM - Bagi yang suka dengan pempek, salah satu makanan khas Palembang ini, bisa dijumpai salah satunya di sekitar daerah Sinar, Jalan Yulius Usman Nomor 30 dekat Stasion Kereta Api (KA) Cianjur.

Di sini, tersedia berbagai varian atau jenis pempek sesuai selera Kita. Bahkan, harganya pun relatif terjangkau buat ukuran masyarakat Cianjur. Dengan suasana atau tempat yang begitu yaman bagi para pengunjung yang ingin mencicipi langsung di tempat.

Warung Pempek 168, atau lebih dikenal dengan @WrP168 ini sudah ada sejak tahun 2010-an. Dikelola langsung oleh pasangan suami istri (Pasutri) yang notabene tak punya latar belakang bisnis kuliner, kendati suka berkeliling buat mencoba berbagai kuliner.

Menurut Hery Haryadi, sang pemilik @WrP168, awal mula dirinya membuka warung yang khusus menyediakan berbagai macam atau jenis pempek tersebut saat istrinya, Yulia Asmawaty yang asli orang Lubuk Linggau, Palembang, Sumatera Selatan tersebut kangen akan makanan khas kampung halamannya.

"Istri saya sering kangen makanan asli sana, seperti pempek, tekwan, dan lain-lain," kenangnya kepada "BC", Kamis (13/10/2016).

Mereka pun sering berkeliling mencari-cari di Cianjur, namun menurutnya, tak ada satupun yang cocok di lidah rasanya.

"Jadi, kalau Kita pulang kampung itu mulai belajar bikin pempek sama mertua di sana. Pertama bikin sih rasanya nggak langsung pas, malahan temen-temen pada ngetawain, kok orang Palembang bikin pempek gak enak," ujarnya sambil menirukan ucapan teman-temannya waktu dulu.

Namun, mereka berdua pun terus berusaha untuk mencobanya, sampai akhirnya rasa yang diinginkan pun didapatnya, sesuai selera.

"Tapi terus dicoba, sampai ketemu. Akhirnya, kalo temen-temen datang ke rumah itu, kita suguhin pempek bikinan sendiri dan mereka pada bilang enak. Bahkan, sampe-sampe ada beberapa yang mau pesan," beber Hery (Sapaan akrabnya).

"Setelah banyak temen-temen dan juga keluarga mencobanya, ternyata banyak yang pesan juga. Akhirnya, dulu, setiap Sabtu-Minggu itu kita pun menerima pesanan pempek," timpal istrinya, Yaya (Sapaan akrab Yulia Asmawaty).

Akhirnya, mereka berdua pun memutuskan untuk berjualan pempek karena banyak juga dorongan (Motivasi, red) dari teman-temannya yang nyaranin supaya membuka warung.

"Alasannya sih, kata mereka (Teman-temannya, red), agar kalau buka warung, kapan mereka mau, mereka bisa beli dan gak perlu lagi harus nunggu hari Sabtu dan minggu. Ya, akhirnya sekitar tahun 2012 bukalah kita warung, pertamanya kecil dan berkembang sampai sekarang," beber Hery.

"Kita itu, mulai merintis usaha pempek ini dari sekitar tahun 2010 an. Pokoknya seru deh ceritanya," ujarnya tertawa seraya membetulkan kacamatanya.

Kini, usaha pempeknya tersebut sudah banyak dikenal terutama di kalangan teman-temannya, bahkan pernah juga ikut mencoba berjualan di seputaran jalan raya bersama para pedagang lainnya saat sore hingga larut malam.

Pempek di tempatnya pun, semuanya asli buatan mereka dan dijamin tak menggunakan bahan-bahan yang aneh-aneh, seperti pengawet misalnya. Berbagai jenis penganan khas Palembang tersebut pun dihasilkan melalui tangan-tangan kreatif, seperti yang imut ada telur, lenjer, adaan, kulit, dan kriting, sehingga tak pernah bosan untuk terus mencicipinya. (rus)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 23 menit yang lalu

Ini Pemborosan dan Penyelewengan Anggaran

PENGAKUAN Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman yang menyebutkan bahwa dirinya dan pejabat Pemkab Cianjur lainnya termasuk bupati, menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan…

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Kapolres Minta Personel Jalankan Buddy System

KAPOLRES Cianjur AKBP Soliyah SIK, MH mengimbau personelnya agar meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas dilapangan sebagai upaya antisipasi aksi teror.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Karyawan Perumdam Tirta Mukti Tingkatkan Ibadah

BULAN Ramadan menjadi momentum setiap orang untuk berlomba mendapatkan pahala di bulan suci itu. Tak terkecuali para karyawan di lingkungan Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti Cianjur.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Disdukcapil Minta Perbaikan Jaringan Dipercepat

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur terus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat terkait adanya gangguan server dalam pembuatan KTP elektronik dalam tiga hari terakhir.

Si Maung 9 jam yang lalu

JAGA KEANGKERAN 'KANDANG MAUNG'

DEMI harga diri tampil di 'kandang maung' dan target menembus papan atas, kemenangan menjadi harga mati bagi Persib saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-10, di Stadion Gelora Bandung…

Bisnis Line 10 jam yang lalu

Paket Kombo D'Abah Jadi Menu Andalan 'Bukber'.

BULAN Ramadhan merupakan momentum keberkahan bagi umat Islam. Uniknya, momen keberkahan ramadhan ternyata dirasakan tidak hanya untuk muslim, tetapi juga dirasakan oleh para pebisnis kuliner. Bagaimana…

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

CAI Soroti Pendirian Mall GSP Ciranjang

PENDIRIAN Ruko dan Mall GSP Ciranjang kembali mendapat sorotan publik. Kali ini sorotan tajam disampaikan kalangan aktivis yang tergabung dalam Cianjur Aktivis Independen (CAI).

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Pemicu Terjadinya Macet Di Ciranjang Bertambah

JALAN raya Cianjur - Bandung tepatnya di pertigaan jalan masuk ke pasar, Bojongpicung dan menuju jalan Jati, setiap harinya tak pernah sepi kendaraan motor maupun mobil.

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

PJU Tak Ada, Jalan Kebon Jeruk Rawan Lakalantas

TIDAK tersedianya fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang ruas jalan Ciranjang - Bojongpicung tepatnya di Kampung Kebon Jeruk, Kecamatan Bojongpicung menyebabkan lokasi tersebut rawan terjadi…

Aktualita 24 jam yang lalu

Wabup Akui Nikmati Upah Pungut

TERNYATA, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengakui jika dirinya memang menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU). Kok bisa?