Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:35

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Mandala Kitri Scout Camp, Solusi Cara Berbeda Nikmati Alam Cibodas

Oleh: Cr1 - Sabtu 22 Oktober 2016 | 13:00 WIB

Mandala Kitri Scout Camp, Solusi Cara Berbeda Nikmati Alam Cibodas

Foto : mandalakitriscoutcamp.wordpress.com

BERITACIANJUR.COM - Selain menawarkan keindahan alam pegunungan Gunung Gede dengan udaranya yang sejuk, Kawasaan Wisata Cibodas juga memiliki beberapa objek wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun manca negara.

 

Dari sekian banyak objek wisata yang ada, mungkin anda bersama keluarga dan sahabat perlu mencoba sensasi berbeda menikmati suasana alam Cibodas dengan cara berkemah. Kawasan Wisata Ciboda sendiri, memang memiliki dua lokasi berkemah yakni Bumi Perkemahan Mandala Wangi yang berada di kompleks Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

 

Serta satu lagi, Bumi Perkemahan Mandala Kitri atau yang sekarang disebut Mandala Kitri Scout Camp (MKSC) dibawah pengelolan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur.

 

Khusus edisi ini, kita akan membahas Mandala Kitri Scout Camp yang bisa menjadi referensi bagi anda dan keluarga untuk menikmati akhir pekan di Kawasan Wisata Cibodas.


Bumi Perkemahan Mandala Kitri seluas kurang lebih 17 hektar, diresmikan pada 20 Juni 1981 oleh Presiden RI Soeharto yang waktu itu menjabat selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka.

 

Baru pada tahun 2006, Bumi Perkemahan Mandala Kitri berubah nama dan status menjadi Mandala Kitri Scout Camp dengan status otonom dan menjadi badan usaha milik Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Cianjur atau disingkat MKSC.

 

Lokasinya sendiri, secara administratif berada di Kecamatan Cipanas dan menjadi lebih strategis serta mudah ditemukan karena berada tepat di akses jalan menuju pintu masuk Kebun Raya Cibodas.

 

Selain suhu udara yang dingin, secara geografis juga mempunyai lingkup kawasan meliputi Kebun Raya Cibodas, Gunung Gede Pangrango, Gunung Putri serta Gunung Gegerbentang. Ditambah terdapat akses mudah untuk menjalankan aktifitas air, seperti di arus Sungai Cikundul, Waduk Cirata serta Citarum.

 

Tidak hanya menawarkan keindahan alam dan udara yang sejuk, anda juga bisa menikmati fasilitas yang terdapat di Mandala Kitri Scout Camp. Seperti Aula, outbound, flying fox hingga wisata air.

 

Jika anda tertarik untuk berkemah, kawasan MKSC dapat ditempuh dengan menggunakan jalur darat dari arah Kota Cianjur 28 kilometer. Sedangkan dari Jakarta jarak tempuhnya 114 km serta Bandung 93 km. (bis)

Komentar