Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 01:39

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Sepenuh Hati Membangun Desa

Oleh: Apip Samlawi - Selasa 25 Oktober 2016 | 17:00 WIB

Sepenuh Hati Membangun Desa

Yudi. S , Kepala Desa Selagedang

BERITACIANJUR.COM - Berangkat dari seorang pengusaha lokal yang peduli terhadap kemajuan desa, hingga beberapa tahun yang lalu ikut andil mencalonkan pada saat Pilkades dan terpilih menjabat sebagai Kepala Desa Selagedang, Kecamatan Cibeber.

 

Inilah yang menggambarkan perjalanan sosok seorang Yudi. S, dengan niat tulus dan ikhlas untuk membangun desa. Akhirnya, mendapat kepercayaan masyarakat untuk membawa Desa Selagedang menuju desa mandiri.

 

Setelah dilantik dan menjabat sebagai Kades,  dirinya baru menyadari tidak semudah yang dibayangkan sebelumnya. Ternyata untuk melayani warga dan memajukan desa, cukup banyak halangan serta rintangannya.

 

“Biarpun seperti itu, saya tetap menjalankan tugas melayani masyarakat dengan konsentrasi, fokus dan penuh kesabaran,” ujarnya.

 

Dirinya yakin, kedepannya seluruh masyarakat Desa Selagedang akan sejahtera, sesuai dengan keinginan semua pihak. Tentu saja untuk mencapai hal tersebut tidak bisa dikerjakan sendiri, namun harus melibatkan unsur lainnya dari mulai BPD, LPM, PKK, Karangtaruna, Ketua RT/RW serta tokoh masyarakat.

 

“Semoga saja kedepannya Desa Selagedang, akan sejajar dengan desa yang sudah dianggap maju di Kecamatan Cibeber dan seluruh masyarakatnya menjadi sejahtera,” harapanya. (bis)

Komentar