Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:40

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Prioritaskan Pelayanan Kepada Masyarakat

Oleh: Apip Samlawi - Minggu 30 Oktober 2016 | 22:03 WIB

Prioritaskan Pelayanan Kepada Masyarakat

Foto: BC/Apip Samlawi

BERITACIANJUR.COM - Menjadi Kepala Desa (Kades) tidak bisa serta merta duduk manis di belakang meja. Menjadi Kades harus bisa memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat, terlepas berbeda pilihan pada saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sebelumnya.


Hal itulah yang tengah diupayakan Kades Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Agus Junaedi (50). Sejak menjabat Kades, ia bertekad membangun desa melalui peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Seluruh pembangunan yang dilaksanakan harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


“Memang, ternyata tidak mudah untuk mewujudkan keinginan itu. Banyak tantangan yang harus dihadapai, saya menyikapinya sebagai cambuk untuk bisa mewujudkan keinginan memberikan pembangunan melayani masyarakat,” kata Agus saat dihubungi “BC”, Jumat (28/10/2016).


Berkat kerja kerasnya dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, keinginannya untuk membangun desa secara bertahap bisa terwujud. Sejumlah pembangunan telah berhasil dilaksanakan. Pembangunan tersebut juga bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat.


“Alhamdulillah, saat ini secara bertahap pembangunan bisa terus berjalan. Saat ini sudah mulai merangkak terlihat sedikit maju, baik berupa pembangunan fisik fasilitas umum maupun pembangunan lainnya. Ini berkat kerja keras seluruh lapisan masyarakat, kita tidak bisa sendiri,” paparnya.


Pihaknya optimis, Desa Selajambe akan mampu menjadi desa yang lebih maju dan menjadi desa yang mandiri.


“Kita optimis, berkat kerja keras kita semua dengan menumbuh kembangkan sikap gotong royong, Desa Selajambe akan bisa bersaing dalam berbagai hal pembangunan,” kata mantan pengusaha ini. (bis)

Komentar