Senin, 29 Mei 2017 - Pukul 14:38

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Buktikan Mampu Jalani Amanat Masyarakat

Oleh: cr1 - Senin 31 Oktober 2016 | 15:00 WIB

Buktikan Mampu Jalani Amanat Masyarakat

Mimi Rosmini, Kepala Desa Purabaya (Foto : BC/CR-1)

BERITACIANJUR.COM - Mencalonkan diri dan terpilih untuk menjabat sebagai Kepala Desa Purabaya, menjadi sebuah tantangan bagi Mimi Rosmini untuk membuktikan kepada masyarakat jika dirinya mampu menjalankan amanat yang sudah diberikan kepadanya.

 

Bagi dirinya, menduduki jabatan kepala desa merupakan pengalaman baru. Meski minim pengalaman, bukan menjadi penghalang bagi dirinya untuk merealisasikan seluruh program yang sudah di susun dan direncanakan selama beberapa tahun kedepan.


“Jabatan ini memang baru bagi saya, tapi tidak jadi penghalang bagi saya untuk terus belajar dan mengajak masyarakat bersama-sama membangun serta memajukan Desa Purabaya,” ujarnya.

 

Menurutnya, kegiatan jumling di setiap Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) merupakan bentuk nyata dirinya meningkatkan program keagamaan di masyarakat. “Saya manfaatkan kegiatan ini untuk mengenalkan dan mendekatkan diri ke masyarakat, sekaligus mensosialisasikan program kerja kedepan,” katanya.

 

Dirinya berharap, dari awal hingga akhir masa jabatannya sebagai kades bisa terus bersama-sama dengan masyarakat dalam membangun serta memajukan Desa Purabaya. Karena tanpa dukungan dan peran aktif masyarakat, semua program kerja yang sudah disusun tidak akan berjalan dan terwujud. (bis)

Komentar