Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Kejurnas Climbing Diharapkan Melahirkan Bibit-bibit Altet Baru dan Berprestasi

Angga Purwanda

Senin, 07 November 2016 - 02:30 WIB

Foto: BC/Angga Purwanda
Foto: BC/Angga Purwanda
A A A

BERITACIANJUR.COM - Digelarnya even Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Climbing Competition 'Bagong Mogok 2016' diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet panjat tebing baru yang dapat berprestasi di tingkat regional, nasional, dan internasional. Hal tersebut dikemukakan pihak panitia penyelenggara kegiatan, Kompol Hilman Muslim.

"Ini merupakan bagian dari pembinaan bagi para atlet muda, agar dapat lebih berprestasi. Kami juga akan menggelar even ini secara berkelanjutan, tidak hanya sekali ini saja," kata Hilman yang juga merupakan Kabag Ops Polres Cianjur ini kepada wartawan, Minggu (6/11/2016).

Kejurnas Climbing yang diprakarsai Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu ini merupakan kali pertama digelar Kabupaten Cianjur, dan akan berlangsung dari 6-9 Nopember mendatang, bertempat di Halaman Kantor KONI Kabupaten Cianjur, Jalan Slamet Riyadi, Pamoyanan, Cianjur.

Sebelumnya, Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Insan Budiman, mengapresiasi kegiatan Kejurnas Climbing tersebut. Sebab, Insan menyebutkan, kegiatan cabang olah raga (Cabor) FPTI di Kabupaten Cianjur ini dapat dikatakan mati suri, karena tidak adanya kegiatan atau even kejuaraan dalam beberapa waktu terakhir.

"Ini merupakan awal yang sangat baik, apalagi mendapat dukungan langsung dari Kapolres Cianjur. Sebab, Cianjur dapat dikatakan mati suri dengan tidak adanya kegiatan," ungkap Insan, kepada wartawan, Minggu (6/11/2016).

Insan mengharapkan, kegiatan atau even serupa dapat terus digelar di Kabupaten Cianjur. Sebab, ujar Insan, Cianjur merupakan satu di antara daerah yang memiliki potensi atlet FPTI yang sangat baik. (rus)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…