Minggu, 25 Juni 2017 - Pukul 14:10

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

cianjur selatan

Tiga Bulan Sudah Santri Pontren Al Jazair MCK di Sungai

Oleh: Zenal Mustari - Minggu 30 Agustus 2015 | 13:00 WIB

Tiga Bulan Sudah Santri Pontren Al Jazair MCK di Sungai

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM, CIJATI. – Ratusan santri yang bermukim di Pondok Pesantren (Pontren) Al Jazair, Kampung Bojongkasih, Desa Bojonglarang, Kecamatan Cijati, Kab. Cianjur tengah kesulitan mendapat air bersih.

 

Kondisi tersebut dirasakan mereka sudah tiga bulan lebih seiring dengan musim kemarau yang masih terjadi hingga saat ini. Para santri terpaksa menggunakan air sungai untuk memenuhi kebutuhan mandi, cuci dan kasus.

 

“Tapi kan tidak memungkinkan bagi santri perempuan. Karenanya kita harus angkut air dari sungai untuk ditampung di pondok,” tutur H. Sahlan, pengelola pondok tersebut kepada ‘BC’, kemarin.

 

Pihaknya mengaku tidak bisa berbuat banyak karena sumur-sumur dan sumber air yang ada di lingkungan pesantren terus mengalami penyusutan. “Jalan satu-satunya sebenarnya bisa dengan membuat sumur bor tapi kami kesulitan anggaran atau dananya,” ungkap ustad pelor, panggilan akrabnya. (fir)

Komentar