Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 10:43

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Penggunaan Anggaran Desa Harus Sesuai Prosedur dan Peruntukan

Oleh: Zenal Mustari - Sabtu 12 Nopember 2016 | 22:44 WIB

Penggunaan Anggaran Desa Harus Sesuai Prosedur dan Peruntukan

Foto: BC/Zenal Mustari

BERITACIANJUR.COM - Pemerintah Desa agar membangun akuntabilitas dan transparansi dalam setiap pengelolaan anggaran yang diterima. Hal itu diungkapkan Camat Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Bambang Moch Tavip.


Bambang juga menyebutkan, perlu adanya sinergitas antara Pemerintah Desa dengan seluruh elemen pendukung pemerintahan di wilayah desa, di antaranya dengan memberdayakan dan memfungsikan tim pelaksana kegiatan (TPK) sehingga penggunaan setiap anggaran dapat sesuai dengan peruntukan.


“Ya, akuntabilitas dan transparansi anggaran sangat penting untuk membangun kepercayaan, kepedulian serta partisipasi masyarakat dalam berbagai program pembangunan di wilayah desa,” jelas Bambang saat ditemui "BC", Kamis (10/11/2016).


Bambang mengingatkan, dalam petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis) untuk setiap alokasi anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD), ADD maupun bantuan provinsi, semua itu harus menggerakkan organisasi kelembagaan yang ada.


"Sebagai langkah antisipasi maka dalam pelaksanannya itu bisa dikerjakan dengan alur yang benar, berdayakan dan fungsikan organisasi yang ada, seperti BPD, LPM, kepemudaan dilibatkan," imbaunya. (gap)

Komentar