Selasa, 17 Oktober 2017 - Pukul 08:57

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Bukan Cuaca Atau Alergi, Ini Sebenarnya Alasan Utama Sakit Flu

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Senin 14 Nopember 2016 | 11:30 WIB

Bukan Cuaca Atau Alergi, Ini Sebenarnya Alasan Utama Sakit Flu

Net/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Flu adalah penyakit yang paling umum dialami setiap orang. Kerap kali hal-hal seperti cuaca, alergi dan makanan dingin dijadikan alasan yang memicu terjangkitnya penyakit ini, padahal alasan utamanya cukup sederhana yaitu, waktu tidur anda yang masih tergolong sangat kurang.

 

Dikutip dari laman Liputan6 (14/11/2016), menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Sleep, kuman yang menyebabkan flu pada dasarnya berada dimana-mana. Namun yang membuat Anda sangat rentan terhadapnya, dipengaruhi juga oleh durasi tidur Anda setiap malam.

 

Misalnya, jika rata-rata waktu tidur Anda setiap malam hanya lima atau enam jam, berarti Anda empat kali lebih rentan terkena flu, dibandingkan dengan seseorang yang tidur cukup yaitu, sekitar 7-8 jam.

 

Alasannya, semakin banyak Anda beristirahat, maka tubuh pun akan semakin mudah untuk melawan virus, peradangan, dan pilek. Pasalnya kekurangan waktu tidur menurunkan kekebalan tubuh yang mana sangat penting untuk memastikan kuman atau bakteri luar tidak masuk.

 

Jadi jika Anda mulai khawatir tertular sakit flu, segera pergi tidur lebih awal saat malam harinya, hal ini cukup dapat membantu Anda menghindari sakit flu.

Komentar