Senin, 23 Oktober 2017 - Pukul 03:59

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

entertainment

Raja Festival Tyaza Band Gebrak 'Tinggalkan Dengan Senyuman'

Oleh: K-1 - Selasa 15 Nopember 2016 | 00:01 WIB

Raja Festival Tyaza Band Gebrak 'Tinggalkan Dengan Senyuman'

Foto: BC/Istimewa

BERITACIANJUR.COM - Seiring dengan waktu, talenta musik di Cianjur semakin teruji, dan mampu menembus tembok persaingan dunia insdustri hiburan nasional. Sejumlah group band dari berbagai genre asal Cianjur, sudah mulai mampu menunjukan kabisanya. Tak jarang, acungan jempol musisi terkenal tanah air, menghiasi perjalanan band-band asal Cianjur.


Seperti group band satu ini, mencatut nama Tyaza Band para personilnya berjibaku untuk menembus belantika musik indonesia. Bukan tidak mustahil, group yang telah menelurkan hit singglenya berjudul "Tinggalkan Dengan Senyuman" bakal menyemarakkan percaturan musik di Indonesia.


Digawangi Indra (vokal), Ogan (gitar lead), Obet (gitar rhytem), Ifong (bass), Moza (keyboard) dan Agung (drum), Tyaza yang mengambil genre pop alternatif, band ini sudah muai diperhitungkan di Cianjur dan daerah lain.


Jejak rekam band ini, sudah tidak disangsikan lagi. Jadi raja festival julukan yang pas disematkan ke Tyaza band. Bagaimana tidak Tyaza sering masuk 3 besar dalam ajang festival yang diadakan se-Kabupaten Cianjur, hingga pengalamannya dalam bermain musik, sudah tidak diragukan lagi. Namun sayang, sebelum pada akhirnya Tyaza vacum selama beberapa tahun.


Kendati demikian, karena kuatnya darah seni dan kesolidan yang dimiliki para personel Tyaza band , dasar yang menjadikannya mampu bertahan untuk terus tetap berkarya, hingga akhirnya memasuki akhir 2014 kembali mengeluarkan hits single yang berjudul "Bernafas Untukmu".


“Mungkin semua personel Tyaza memang bermusik dan tidak bisa lepas begitu saja. Makanya ketika sempat beberapa tahun vacum, kita tetap berkarya dan mencoba terus hidup dari dunia entertaiment,” kata Ogan saat berbincang dengan "BC" Jumat (11/11).


Diakui Ogan, kini dia tengah gencar-gencarnya melakukan rekaman selain juga pihaknya tengah mempersiapkan mini album. Single hits yang dia beri judul "Tinggalkan Dengan Senyuman" ini sangat berbeda dengan sejumlah karya sebelumnya.


“Hits single yang ini dijamin mudah-mudahan mudah diingat, easy listening. Jadi menurut saya ini lebih fresh. Liriknya pun sengaja dibuat sesederhana mungkin, begitupun sentuhan-sentuhan musiknya. Pokoknya simple banget,” ujarnya.


Dirinya berharap, bisa meramaikan blantika musik Indonesia serta berharap dari karyanya bisa juga menggaet para produser untuk mengajaknya ke major label. Lebih dari itu, yang sangat menjadi besar harapannya, adalah karyanya tetap dapat diterima para penggemarnya. (nuk)

Komentar