Senin, 23 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Tiga Tim Lolos Kualifikasi BCFL Serie A

K-1, Angga Purwanda

Selasa, 15 November 2016 - 12:33 WIB

Foto: BC/K-1
Foto: BC/K-1
A A A

BERITACIANJUR.COM - Kualifikasi Berita Cianjur Futsal League (BCFL) road to Serie A yang memperebutkan tiga tiket untuk tim terbaik digelar di Lapangan Futsal Gedung Gelanggang Muda (GGM) Jalan Ir H Juanda, Panembong, Cianjur, Minggu (13/11/2016).

Dari 10 tim yang bertanding dua tim juara 1 dan 2 secara otomatis masuk BCFL serie A, yakni FC Clonks dan FC Adira. Untuk FC S.O.C akan menghadapi play off dengan peringkat ke 8 klasemen di BCFL serie A, sedangkan untuk 7 tim yang tersisa akan mengikuti BCFL Serie B di tahun yang akan datang.

"Pertandingan ini merupakan kualifikasi Liga BCFL 2017 serie B, di mana seri A-nya sudah berjalan setengah musim, dari kualifikasi seri B ini memperebutkan tiga tiket, juara 1 dan juara 2 otomatis masuk BCFL seri A," ucap Ketua Panitia BCFL, Ntan Setiawan, kepada "BC", disela-sela kegiatan.

Ntan menjelaskan dengan adanya pertandingan seperti ini diharapkan semua tim-tim futsal yang ada di Kabupaten Cianjur agar tata kelola managemennya terkelola dengan baik, sehingga kelak di waktu yang akan datang, tim atau official itu bisa dijadikan sebagai industri.

"Jadi dari mulai administrasi, regulasi dan segala macam kita lakukan secara profesional yang harus ditanda tangani langsung oleh official tim, mengapa? Karena kita disini ingin mereka yang mengikuti liga seperti ini agar lebih profesional dari segi tata kelola management yang baik, dengan begitu bisa menjadikan sepak bola sebagai industri," jelasnya.

Dalam kesempatan itu seluruh tim mengikuti seluruh rangkaian acara. Selain itu diluar gedung ada pertunjukan band yang dimeriahkan oleh komunitas Grunge United Cianjur dan beberapa band Cianjur. (pur)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Kadis Bantah Ada Penggiringan Terhadap Pemohon

KEPALA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, Moch Ginanjar akan mengevaluasi penggunaan map khusus saat pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk).

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Bisnis Line 19/07/2018 21:31 WIB

Sentral Motor Gelar Program Kemerdekaan DP 1 Juta.

DALAM rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Sentral Motor mulai Kamis (19/7/2018) menggelar Program Kemerdekaan dengan DP satu juta rupiah hingga akhir Agustus 2018.…

Bisnis Line 19/07/2018 21:30 WIB

Bank Bjb Dirikan Bjb University Demi Terciptanya SDM Berkualitas

UNTUK menciptakan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk meresmikan bjb University, Rabu (18/7/2018) di Jalan Cikapundung, Kota Bandung.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.