Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:33

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

SMP Negeri 1 Campaka, Bangun Masjid dengan Swadaya

Oleh: Zenal Mustari - Selasa 15 Nopember 2016 | 22:00 WIB

SMP Negeri 1 Campaka, Bangun Masjid dengan Swadaya

BC/Zenal Mustari

BERITACIANJUR.COM - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Campaka berhasil membangun masjid dengan menggunakan dana swadaya dari seluruh elemen sekolah dan dibantu para almamater sekolah itu.

 

Kepala SMP Negeri 1 Campaka, Jaimin, mengatakan, ada satu ganjalan dalam setiap akan melaksanakan pendidikan keagamaan dengan belum memilikinya sarana ibadah yang layak.

 

Padahal lahan untuk membangun masjid itu, telah ada. “Kami sudah memiliki lahan yang diperuntukan untuk masjid, namun belum terlaksana karena keterbatasan anggaran. Sekolah tidak berani meminta pada orang tua siswa untuk biaya pembangunan," kata Jaimin, kepada "BC", kemarin (14/11/2016).

 

Sementara itu, Dhen, seorang donatur, mengungkapkan, pihaknya berinsiatif untuk ikut membantu pembangunan sarana ibadah yang memang sangat dibutuhkan oleh SMP Negeri 1 Campaka.

 

"Jelasnya, kami harus bisa bantu akan kelancaran program sekolah ini. Untuk itu kami sepakat diakhir kegiatan reuni itu kumpulan dana untuk bekal swadaya bangun masjid," ungkap Dhen. (gap)

Komentar