Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 10:51

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

7 Manfaat Sehat Rambut Jagung

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Selasa 15 Nopember 2016 | 21:15 WIB

7 Manfaat Sehat Rambut Jagung

Ilustrasi Jagung (Foto : Thinkstockphotos.com)

BERITACIANJUR.COM - Saat membeli jagung, tak jarang kamu masih mendapatkan jagung dengan kulit dan rambutnya. Tentu saja kamu akan membuang kedua lapisan tersebut sebelum mengolahnya. Namun siapa sangka bahwa ternyata rambut jagung memiliki manfaat sehat.

 

Berikut adalah khasiat yang bisa kamu dapatkan dari rambut jagung, dikutip dari laman merdeka.com (15/11/2016)

 

Mencegah batu ginjal
Rambut jagung mampu membilas racun dan zat berbahaya lainnya yang terakumulasi di ginjal sehingga bermanfaat untuk mencegah batu ginjal.

 

Meningkatkan kemampuan pembekuan darah
Rambut jagung kaya akan vitamin K yang mampu meningkatkan kemampuan darah untuk membeku sehingga mencegah berkurangnya darah saat kamu cedera.

 

Mengobati diabetes
Dengan mengatur ketidakseimbangan produksi insulin dalam tubuh, rambut jagung memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar gula darah sehingga mampu mengobati diabetes.

 

Mengontrol kolesterol
Manfaat lainnya dari rambut jagung adalah mampu mengontrol kolesterol dengan cara membuang lemak yang terakumulasi di pembuluh darah.

 

Meningkatkan kesehatan pencernaan
Rambut jagung memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi cairan pencernaan yang sehat sehingga akan mendorong kerja sistem pencernaanmu.

 

Menyembuhkan kandung kemih
Kamu menderita penyakit ISK? Makanlah rambut jagung sebab makanan ini memiliki kemampuan untuk membunuh mikroba penyebab penyakit ISK.

 

Mencegah penyakit jantung
Karena rambut jagung memiliki kemampuan untuk mengurangi kolesterol dan lemak dalam tubuh, maka hal ini juga berkaitan dengan kemampuan rambut jagung untuk mencegah penyakit jantung.

 

Untuk mengolah rambut jagung, kamu bisa menggilingnya dan kemudian diperas untuk mendapatkan cairan yang bisa kamu campur dengan madu dan kamu konsumsi.

Komentar