Rabu, 24 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Wow, Maraknya Bisnis Seks Online ABG di Cipanas!

Asri Fatimah

Senin, 31 Agustus 2015 - 07:46 WIB

ilustrasi/tbnnews.com
ilustrasi/tbnnews.com
A A A

BERITACIANJUR.COM, CIPANAS. – Bisnis prostitusi yang dilakukan secara online tengah merambah Cipanas, Cianjur saat ini. Pemerintah setempat menemukan bukti sejumlah ABG atau remaja terlibat bisnis syahwat lewat jaringan internet tersebut.

Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Cipanas, Aat Atikah menuturkan prostitusi online saat ini tengah ngetren di wilayah Cipanas. Pelakunya, di dominasi remaja belia alias ABG (Anak Baru Gede) bahkan ada yang masih dibawah umur.

“Persoalan ekonomi keluarga dan gaya hidup jadi pemicu utama, di samping tentunya masalah moralitas dan agama,” tutur Aat kepada ‘BC’, Minggu (30/8).

Merebaknya bisnis pelacuran online ini pun ditunjang dengan semakin mudahnya akses jaringan internet dan kecanggihan alat komunikasi. “Saat ini jarang bahkan mungkin tidak akan kita temui PSK yang mangkal. Semua serba teknologi. Nah, lewat online saat ini sedang tren,” tuturnya.

Mirisnya lagi, kata dia, para penikmat PSK bau kencur itu adalah turis-turis luar negeri. “Suatu waktu saya pernah melakukan penelusuran, melihat ABG-ABG dibawa oleh mobil-mobil yang disewa oleh orang Arab. Mereka ternyata menjajakan diri. Tergiur karena bayarannya yang cukup tinggi dibandingkan pelanggan lokal,” tuturnya.

Seorang sopir yang biasa mengantar turis-turis arab, Yadi Ompong  (45) seakan menegaskan fenomena itu. Ia sering mengantar ABG untuk menemui tamu dari timur tengah itu. “Sekarang bias via online. Untuk sekali kencan ABG bias sampai 3 jutaan,” ungkapnya. (fir)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 44 menit yang lalu

5 Kecamatan di Cianjur Terdampak Gempa

Gempa bumi menggoyang Cianjur, Selasa (23/1/2018) siang. Sejumlah wilayah di selatan Cianjur terdampak cukup parah. Tercatat, sejumlah bangunan rusak dan delapan orang siswa sekolah mengalami luka-luka.

Aktualita 49 menit yang lalu

Masalahnya Banyak, RSUD Akan Diperiksa Khusus

SETELAH satu per satu permasalahan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur terbongkar, akhirnya Inspektorat Daerah (Irda) Cianjur akan segera melakukan pemeriksaan khusus (riksus), terhadap para…

Aktualita 23/01/2018 08:05 WIB

Desak Audit RSUD, Komisi IV Sebut Pemkab Cianjur Jangan Tinggal Diam

BPJS Kesehatan menunggak hingga Rp45 miliar. Itulah pengakuan dari pejabat RSUD Sayang Cianjur yang disampaikan terhadap Komisi IV DPRD Cianjur.

Aktualita 23/01/2018 08:00 WIB

Aset RSUD Diduga Raib

EMPAT masalah sudah terungkap dan membuat geram banyak pihak. Kini, persoalan baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur kembali terbongkar. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 22/01/2018 20:57 WIB

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…

Aktualita 22/01/2018 08:00 WIB

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:37 WIB

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:36 WIB

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:35 WIB

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 21/01/2018 22:28 WIB

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…