Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:45

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Pulo Cinta, Pulau Berbentuk Hati di Gorontalo

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Rabu 16 Nopember 2016 | 22:00 WIB

Pulo Cinta, Pulau Berbentuk Hati di Gorontalo

Pulo cinta, Gorontalo. (Foto : herrytjiang.com)

BERITACIANJUR.COM - Pulau Kardia, Pulau Tupai, dan Galesnjak, disebut-sebut sebagai lokasi romantis yang memiliki bentuk serupa simbol cinta. Namun siapa sangka, ternyata Indonesia punya surga tropis nan romantis berbentuk hati di Gorontalo yang tak kalah indahnya, yaitu Pulo Cinta.

 

Dilansir dari Merdeka.com, Rabu (16/11/2016). Tempat ini adalah resor eksklusif yang mengusung konsep natural. Pulau mungil ini termasuk wilayah Desa Patoameme, Kabupaten Boalemo. Resornya sendiri terletak di antara gugusan pulau tak berpenghuni Teluk Tomini. Seperti dilansir

 

Wisatawan bisa menginap di salah satu cottage yang mengelilingi Pulo Cinta. Kelestarian alam di sini masih sangat terjaga. Alam sekitarnya saja sudah indah, dengan hutan permai dan pantai jernih yang kaya akan keanekaragaman hayati.

 

Mengenai asal-usul Pulo Cinta, ada sebuah legenda yang dipercayai warga sekitar. Menurut situs resmi Pulo Cinta, pulau hati ini dulunya merupakan tempat pertemuan rahasia antara pangeran Gorontalo dan putri pedagang dari Belanda. Saat itu, daerah Gorontalo dikenal sebagai pulau rempah-rempah yang menjadi pusat perdagangan dunia.

 

Bentuknya yang unik, keindahan alamnya, dan cerita romantis di baliknya menjadikan tempat ini cocok untuk mereka yang sedang mencari ketenangan atau berbulan madu. Selain menikmati pemandangan laut dari dalam kamar, tamu resor juga bisa menyelami keindahan bawah lautnya, memandang bintang di malam hari, atau menjelajah Pulau Harapan.

Komentar