Jumat, 26 Mei 2017 - Pukul 03:02

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Mengabdikan Diri Untuk Masyarakat

Oleh: cr1 - Kamis 17 Nopember 2016 | 19:30 WIB

Mengabdikan Diri Untuk Masyarakat

Kepala Desa Ciloto, Tjutju Hidayat.

BERITACIANJUR.COM - Ingin mengabdikan diri untuk masyarakat, menjadi alasan bagi Tjutju Hidayat mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas. Kini setelah tiga tahun menjalani jabatan tersebut, pengabdian dirinya menjadi ibadah bukan hanya pribadi tapi untuk masyarakat.

 

“Di usia saya yang sudah 60 tahun ini, saya ingin mengabdikan diri saya untuk masyarakat,” ujarnya kepada “BC” di ruang kerjanya, Rabu (16/11/2016).

 

Menurutnya, ibadah yang dimaksud bukan untuk pribadi saja, melainkan dalam melayani masyarakat. Karea dengan niatan ibadah, akan lebih baik dan mendidik masyarakat agar lebih pintar.

 

Apalagi dengan adanya undang-undang desa, ditengah banyaknya bantuan keuangan  dari pusat. Seorang kepala desa, harus betul-betul menerapkan sesuai peruntukkannya yaitu pembangunan infrastruktur. sehingga ekonomi masyarakat terus berjalan.

 

“Baru tiga tahun saya menjabat kades dan ini periode pertama saya,” katanya.

 

Diungkapkannya, alasan lain maju dalam pencalonan kades. Kalau sebelumnya pernah menjabat sebagai Ketua BPD Desa Ciloto, memiliki ruang lingkup terbatas karena hanya sebagai mitra kades dan tidak memiliki wewenang.

 

“Sedangkan Kades punya kebijakan sendiri. Dulu banyak angan-angan belum terlaksana, sekarang jadi Kades saya jawab keinginan masyarakat dengan bekerja sepenuh hati,” ungkapnya. (bis)

Komentar