Kamis, 19 Oktober 2017 - Pukul 17:36

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

entertainment

Lama Tak Terdengar, Apa Kabar Sunda Woles?

Oleh: K-1 - Sabtu 19 Nopember 2016 | 14:00 WIB

Lama Tak Terdengar, Apa Kabar Sunda Woles?

BC/K-1

BERITACIANJUR.COM - Nama grup band Sunda Woles (SW) tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalian penggemar musik di Cianjur. Grup musik beraliran Reggae yang santer dengan lagu hits bernuansa etnis sunda berjudul Mojang Priangan. Kira-kira apa kabar ya band ini dan para personelnya sekarang?

 

Ternyata SW gak ke mana-mana kok, mereka masih konsisten dengan 8 orang personelnya, Fani (vokal 1), Mori (Vokal 2), Dadan (Raper), Ari (gitar lead), Uwok (gitar rythem), Dimas (bass), Abex (Perkusi) dan Pey (drum). Hanya saja karena kesibukan masing personel, SW jadi terkesan vakum, nyaris tak terdengar kabarnya. 

 

"Alhamdulillah masih ada dan semua kebetulan lagi sibuk dengan rutinitas masing-masing dengan pekerjaannya. Tapi untuk saat ini Sunda Woles karena di Cianjur sendiri jarang ada event jadi jarang kumpul bareng saja," ucap Ari sang gitaris saat SW, saat berbincang dengan "BC" dirumahnya, Jumat (18/11/2016).

 

Ari mengungkapkan, para personeln SW saat ini ada yang bekerja sebagai PNS atau berwirausaha  membuka distro. Yang pasti kata Ari, sampai saat ini  SW masih eksis kalau  ada tawaran manggung.

 

"Jadi macem-macem pekerjaannya, kalau saya sendiri disbukan dengan project yang dibentuk bapak bupati bersama Pepey dan Fanni, sama sama mengarap Pancaniti Orchestra. Jadi sebenarnya tidak bubar, bahkan hari minggu kemarin kita baru usai manggung di Hypermart," katanya.

 

Sekarang ini aku Ari, SW masih belum fokus untuk hits single yang akan dikeluarkan, meskipun memang ada beberapa lagu yang sudah masuk garapan rekaman. Tapi karena kesibukan personel yang lain, jadi belum tergarap maksimal. 

 

"Kalau untuk hits single mungkin kita tunda dulu, tidak menutup kemungkinan waktu dekat bakal kita rilis, cuma tidak bisa diprediksi waktu pastinya kapan. Kan tau sendiri personelnya lagi fokus dengan pekerjaannya," ungkapnya.

 

Meskipun tak memiliki major label, jelas Ari untuk SW cendrung lebih menikmati sebagai musisi indie label. Soalnya lebih bebas untuk berekspresi dan tidak memiliki batasan.

 

"Kalau sendiri kami bebas untuk berekspresi. Kalau label mungkin ada batasan. Tapi kalau ada yang menawarkan mungkin tidak menutup kemungkinan hanya saja harus kita lihat dulu prospeknya kedepannya sejauh mana,"pungkasnya. (nuk)

Komentar