Minggu, 24 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

Yuk, Nikmati Keindahan KRC Naik Mobil Wara Wiri

Cr1

Sabtu, 19 November 2016 - 14:30 WIB

-Untuk mempermudah pengunjung menjangkau lokasi, Kebun Raya Cibodas (KRC) menyiapkan mobil angkutan
-Untuk mempermudah pengunjung menjangkau lokasi, Kebun Raya Cibodas (KRC) menyiapkan mobil angkutan
A A A

BERITACIANJUR.COM - Mengisi waktu libur di akhir pekan, memang menjadi solusi paling baik setelah menjalankan rutinitas pekerjaan seharian. Segala beban di pikiran dan keletihan akan hilang seketika dengan liburan bersama keluarga dan kerabat dekat.

Jika di akhir pekan ini anda belum memiliki agenda akan liburan kemana, tidak ada salahnya mengunjungi salah satu objek wisata alam yakni Kebun Raya Cibodas (KRC) yang terletak di wilayah Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Objek wisata seluas lebih kurang 85 hektar ini, selain menawarkan udara yang sejuk dan suasana nan asri. Bisa menikmati beragam keindahan flora dan beberapa air terjun di bawah naungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Cibodas tersebut.

Salah satu fasilitas yang bisa anda coba untuk menikmati keindahan suasana dan panorama Kebun Raya Cibodas, tanpa perlu banyak mengeluarkan tenaga. Yakni dengan menggunakan kendaraan Wara Wiri, cukup dengan membayar tiket Rp. 8.000 anda sudah bisa mengelilingi KRC.

Rutenya pun cukup menarik, berangkat dari pintu gerbang utama KRC, lalu anda akan dibawa mobil Wara Wiri melintasi Taman Sakura, Jalan Air, Air Terjun Cibogo, Koleksi Tanaman Obat, Guest House, Taman Lumut, Bunga Bangkai serta Taman Paku.

Sebanyak empat unit mobil Wara Wiri disediakan pihak KRC, masing-masing ada yang berkapasitas 9 hingga 30 tempat duduk. Bahkan disetiap kendaraan sudah disiapkan petugas pemandu untuk menjelaskan objek-objek yang dilintasi.

“Keberadaan mobil Wara Wiri ini sangat membantu pengunjung yang ingin berkeliiling Kebun Raya Cibodas,” ujar Staf Humas Kebun Raya Cibodas, Yetty Lestriani kepada “BC”, Jumat (18/11/2016).

Pengelolaan operasional mobil Wara Wiri sendiri berada di bawah Koperasi Gardenia KRC. Meskipun tidak merasakan keindahan objek wisata secara keseluruhan, namun pengunjung akan memiliki kesan berbeda ketika menaiki kendaraaan ini.

“Bagi para orangtua kendaraan ini menjadi pilihan utama, berbeda dengan anak-anak sekolah yang lebih semangat dan memilih berjalan,” katanya.

Hanya saja menurutnya, kendaraan Wara Wiri untuk saat ini baru bisa melayani dan mengangkut penumpang yang berangkat dari gerbang utama KRC. Sedangkan untuk mengangkut pengunjung yang ingin turun belum diperbolehkan.

“Bagi pengunjung yang naik sejak dari pintu masuk bisa turun di lokasi objek wisata manapun, asalkan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pengemudi dan pemandunya. Namun kalau ada pengunjung dari atas ingin naik dan turun ke bawah menggunakan mobil wara wiri tidak bisa,” katanya.

Apalagi rute jalan yang dilalui mobil Wara Wiri bisa dibilang menanjak dan menurun. Makanya, pengunjung tidak boleh menghilangkan tiket karena sudah termasuk jaminan keselamatan.

“Makanya tiket masuk KRC Rp. 9.500 per orang sudah termasuk didalamnya jaminan keselamatan,” tandasnya.

Khusus bagi rombongan anak-anak sekolah yang berkunjung dan ingin mencoba naik mobil Wara Wiri serta dipandu secara privasi oleh petugas akan dikenakan cas atau biaya tambahan sesuai peraturan pemerintah.

“Animo pengunjung menggunakan mobil Wara Wiri sampai dengan saat ini sangat bagus,” ungkapnya. (bis)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…