Senin, 23 Oktober 2017 - Pukul 07:38

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

KPU Cianjur Minta Pemasangan Alat Peraga Kampanye Tertib

Oleh: Nuki Nugraha - Senin 31 Agustus 2015 | 08:50 WIB

KPU Cianjur Minta Pemasangan Alat Peraga Kampanye Tertib

ilustrasi/beritane.com

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR. – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur meminta tim sukses pasangan calon (paslon) peserta Pemilihan Bupati (Pilbup) Cianjur 2015 tertib dan sesuai aturan saat melakukan pemasangan alat peraga kampanye (APK).

 

Divisi Sosialisasi KPU Cianjur, Hilman Wahyudi mengatakan, berdasarkan peraturan, seluruh alat peraga kampanye difasilitasi negara dan pemasangannya dilakukan oleh KPU. Untuk memfasilitasi kampanye calon, KPU Cianjur saat ini sudah mengalokasikan dana sebesar Rp3,5 miliar. Jumlah sebesar itu sudah termasuk dengan pemasangan iklan di media massa.

 

Adapun terkait soal pemasangan APK, sambung Hilman, sesuai dengan ketentuan, untuk pemasangan APK di ruang umum atau publik hanya APK yang bahannya dibuat oleh KPU. Adapun APK lainnya yang bisa dibuat oleh calon seperti halnya kaos, stiker atau merchandise.

 

“Untuk pemasangan APK selain dari KPU, sejauh itu pemasangannya di tempat tertutup atau bukan ruang publik diperbolehkan. Tetapi kalau selain dilokasi itu kami larang, termasuk memasang di pohon. Jadi kami minta semua tim sukses dari setiap paslon bisa tertib dan taat aturan,”ujar Hilman saat dihubungi BC, Minggu (30/8).

 

 Hilman mengungkapkan, saat ini APK yang dibuat oleh KPU baru sebatas baliho para paslon. Sementara untuk dua APK lainnya saat ini masih sedang dalam proses produksi.

“Baru APK baliho yang kita buat. Kalau untuk lainnya seperti poster masih dalam tahap produksi,”imbuhnya.     

 

Menurutnya, dengan kebutuhan APK para calon difasilitasi oleh negara, mereka memiliki kesempatan yang sama untuk dikenal oleh masyarakat. Pasalnya dari segi jumlah alat peraga yang disediakan sama.

 

“Kami harapkan nantinya tidak ada lagi ruang publik yang digunakan sembarangan untuk berkampanye oleh para calon,” tandasnya. ***

Komentar