Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 03:02

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Pengurus Perkumpulan Pecinta Kucing Tri Warna Resmi Dilantik

Oleh: cr1 - Senin 21 Nopember 2016 | 18:00 WIB

Pengurus Perkumpulan Pecinta Kucing Tri Warna Resmi Dilantik

BC/CR-1

BERITACIANJUR.COM - Sekitar 20 orang Pengurus Perkumpulan Pecinta Kucing Tri Warna periode 2016-209, akhirnya resmi dilantik oleh Ketua Dewan Pendiri sekaligus Dewan Penasehat, Ade Kosasih di Kampung n’De, Minggu (20/11/2016) siang.

 

Pelantikan tersebut juga dihadiri komunitas pecinta hewan lainnya, meski berlangsung sederhana namun suasana akrab dan kekeluargaan tampak terlihat diantara pecinta hewan tersebut.

 

Ketua Dewan Penasehat, Ade Kosasih mengatakan, memelihara hewan peliharaan seperti kucing, tidak semudah yang dibayangkan. Selain harus melakukan perawatan dengan rutin, ternyata kesehatan hewan, pemilik dan lingkungan juga menjadi faktor yang perlu diperhatikan.

 

Inilah yang menjadi alasan dibentuknya Perkumpulan Pecinta Kucing Tri Warna yang berdiri di Kecamatan Cipanas dan sudah mendapatkan Akta Notaris serta SK Menkumham RI No. AHU 0076933.AH.01.07 Tahun 2016.

 

“Perkumpulan ini di dirikan, sebagai wadah untuk merangkul semua pecinta kucing bukan hanya di Cipanas saja melainkan secara umum di Kabupaten Cianjur,” ujarnya.

 

Dirinya ingin, keberadaan perkumpulan ini bisa menjadi jembatan bagi pemerintah daerah untuk mensosialisasikan bagaimana memelihara hewan peliharaan khususnya kucing dengan baik dan benar.

 

“Masyarakat perlu tahu bagaimana memelihara dan merawat kucing yang baik , karena tidak bisa sembarangan,” katanya.

 

Menurutnya, selain memperhatikan dengan serius kondisi hewan. Kesehatan pemilik hewan dan lingkungan tempat tinggal juga sangat berpengaruh, serta perlu diperhatikan juga.

 

“Makanya kami ingin kedepan, bisa ada kerjasama berkaitan sosialisasi tentang hewan peliharaan, pertumbuhan serta kesehatan lingkungannya,” katanya.

 

Tidak hanya itu, Ade berharap kedepannya keberadaan Perkumpulan Pecinta Kucing Tri Warna bisa menjadi mitra dengan pemda dalam mendukung gerakan program vaksin rabies atau flu hewan.

 

Sementara itu Ketua Perkumpulan Pecinta Kucing Tri Warna, Iman Davrian Suciano berharap, melalui perkumpulan ini bisa lebih menjalin silaturahmi dengan para pecinta dan komunitas hewan lainnya.

 

“Banyak orang yang memiliki hewan peliharaan khususnya kucing, namun tidak tahu bagaimana cara merawat dan mengobatinya ketika sedang sakit. Saya harap perkumpulan ini bisa menjadi solusinya bagi para pecinta hewan khususnya kucing,” harapnya. (bis)

Komentar