Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:48

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Fokus Benahi Administrasi Kependudukan dan Tanah

Oleh: Apip Samlawi - Senin 21 Nopember 2016 | 20:00 WIB

Fokus Benahi Administrasi Kependudukan dan Tanah

Agus Sumarna, Kepala Desa Ramasari

BERITACIANJUR.COM - Berawal menjadi seorang pengusaha, lalu aktif di Badan Permusyawaratan Desa (BPD) hingga bergabung di salah satu organisasi kemasyarakatan, ternyata menjadi jalan bagi Agus Sumarna menjadi orang nomor satu di Desa Ramasari, Kecamatan Haurwangi.

 

Pasca terpilih menjadi Kepala Desa Ramasari empat bulan lalu dengan meraih suara terbanyak dibandingkan calon lainnya, kini dirinya menjalankan amanah masyarakat dengan sebaik-baiknya.

 

“Menjalani tugas sebagai Kades yang melayani masyarakat, ternyata tidak semudah yang saya bayangkan sebelumnya,” ujarnya kepada “BC”, Minggu (20/11/2016).

 

Meski banyak halangan dan rintangan, namun dirinya tetap menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan ikhlas, tabah serta percaya diri. Diawal jabatannya, pembenahan administrasi di internal desa menjadi fokus utamanya, dari mulai surat kepemilikan tanah hingga identitas kependudukan.

 

“Masih banyak warga yang belum memiliki identitas diri, seperti KTP dan Kartu Keluarga. Bahkan banyak juga tanah warga yang tidak dilengkapi dengan legalitas berupa surat tanah,” katanya.

 

Menurutnya, jika semua warga sudah memiliki identitas diri dan tanahnya sudah bersertifikat. Kedepannya tidak perlu khawatir atau takut lagi di gugat pihak lain. (bis)

Komentar