Jumat, 26 Mei 2017 - Pukul 03:10

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Rela Blusukan Untuk Bina Masyarakat Desa

Oleh: Apip Samlawi - Selasa 22 Nopember 2016 | 18:15 WIB

Rela Blusukan Untuk Bina Masyarakat Desa

Cepi Agustina, Kepala Desa Kertamukti

BERITACIANJUR.COM - Awalnya dikenal sebagai sosok yang temperamental, mudah marah. Tapi setelah menjadi Kepala Desa kebiasaan tersebut berbalik 180 derajat. Itulah yang dialami Cepi Agustina (45) Kepala Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi. Saat ini ia terlihat lebih santun, penyabar, religius dan memiliki dedikasi yang tinggi atas jabatan yang diembannya.

 

Salah satu buktinya, ia kerap kali turun kelapangan untuk melakukan pembinaan kepada warganya. Salah satu contohnya seperti yang dilakukan pada sejumlah SDN Buniayu I, SDN Buni Ayu II dan Guru Agama SMPN 2 Haurwangi. Disekolah tersebut berhasil melaksanakan sholat dhuha bersama-sama.

 

"Apa yang dilakukan tidak lain agar para siswa mampu membiasakan  melaksanakan sholat sunat dhuha karena sholat sunat itu  yang sering dilakukan para ulama, dengan tujuan selain merupakan ibadah juga bisa dimudahkan mendapat rizki," kata Cepi, Senin (21/11/2016).

 

Selain itu, pihaknya turus mendatangi pada perkumpulan warga di setiap majlis talim,  Posyandu dan selalu didampingi istrinya selaku Ketua Tim Pengerak PKK Desa Kertamukti. "Semoga saja Desa Kertamukti mampu menjadi Desa yang sejahtra dan menjadi Desa mandiri," paparnya. (bis)

 

Komentar