Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:41

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Jelajah Gunung Geulis Membuka Tabir Misteri

Oleh: Zenal Mustari - Sabtu 26 Nopember 2016 | 11:00 WIB

Jelajah Gunung Geulis Membuka Tabir Misteri

NET/Ilustrasi

BERITACIANJUR.COM - Kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Cianjur sangat luar biasa, diantaranya adalah kekayaan alam yang ada di wilayah Cianjur bagian selatan. Dimana di daerah itu terdapat sejumlah potensi alam yang dapat dikembangkan, yaitu Gunung Geulis di Kecamatan Campaka.

 

Gunung Geulis merupakan, satu diantara potensi pariwisata di wilayah Cianjur bagian selatan yang kini mulai dilirik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dan wisatawan lokal.

 

Untuk melihat potensi apa saja yang dapat dikembangkan di kawasan itu, Muspika Kecamatan Campaka berencana menggelar kegiatan Jelajah Gunung Geulis yang akan dilakukan pada hari ini (26/11/2016).

 

Dadan Wildan, seorang warga setempat mengatakan, selain untuk mengisi hari libur kerja, dirinya ikut gabung ke tim Jelajah Gunung Gelis Membuka Tabir Misteri. "Bukan berarti di kawasan Gunung Geulis ada misterinya. Namun, tim itu namanya pendaki membuka misteri," kata Dadan, kepada "BC", kemarin (25/11/2016).

 

Dadan menyebutkan, rencana kegiatan itu akan dimulai dari depan rumah Kepala Desa Cidadap menuju Pasir Ipis, dan dilanjutkan  untuk menuju Goa Mesong yang ada di puncak Gunung Geulis.

 

"Setuntasnya disana, kita lanjutkan ke tujuan lainnya seperti menyambangi tugu pemakaman Mama Jamiang dan setuntasnya disekitar pemkaman itu lalu kita balik kanan menuju pulang," katanya.

 

Sementara Camat Campaka, M Fatah Rizal, mengatakan, masih rangkaian bentuk dukung rencana pemindahan pusat perkantoran dari wilayah Cianjur utara ke Cianjur selatan yang jika benar terjadi. Maka, pemenuhan akan air perlu kita jejaki.

 

"Ya untuk jelasnya mungkin iru dari makna kegitan ini yang selain untuk mengetahui alam atau gunung yang ada di sekitar Campaka ini. Juga sekalian cek lahan perhutani yang memang dan sedang diusulkan bapak Bupati Cianjur untuk dijasikan kawasan hutan linsung," katanya. (gap)

Komentar