Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:46

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Blusukan, Serap Aspirasi dari Warga

Oleh: Apip Samlawi - Minggu 27 Nopember 2016 | 21:41 WIB

Blusukan, Serap Aspirasi dari Warga

Foto: BC/Apip Samlawi

BERITACIANJUR.COM - Dihermawan (55), merupakan salah satu sosok kepala desa yang dianggap warga memiliki dedikasi dalam menjalankan pekerjaanya.


Kepala Desa Bojongpicung ini memiliki cara tersendiri, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.


Tak jarang, demi menyerap aspirasi warga, ia rela blusukan dari kampung ke kampung. Hasil dari blusukan itu menjadi salah satu bahan untuk evaluasi terhadap pembangunan yang telah dilaksanakan.


"Dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat, tidak semudah apa yang dibayangkan banyak orang, ternyata menjadi kepala desa harus tahan mental, bijaksana, loyalitas, dan penuh tanggungjawab. Aapalagi menghadapi warga yang memiliki sikap tempramental," tegasnya.


Kendati susah, baginya menjadi tantangan tersendiri untuk menjadikan masyarakat Desa Bojongpicung lebih maju dan tidak tertinggal dari daerah lain.


"Kuncinya setiap pelaksanaan pembangunan harus senantiasa melibatkan masyarakat".


"Setiap kita melaksanakan pembangunan selalu kita musyawarahkan dulu dengan masyarakat. Kita tidak ingin kalau pembangunan itu tidak bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Karena pembangunan itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (bis)

Komentar