Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:42

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

healthy life

Sarapan Es Krim Dapat Membuat Anda Lebih Pintar?

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Senin 28 Nopember 2016 | 08:00 WIB

Sarapan Es Krim Dapat Membuat Anda Lebih Pintar?

Ilustrasi Es Krim (Foto : Pixabay/picjumbo.com)

BERITACIANJUR.COM - Es krim adalah makanan yang banyak digemari oleh orangtua maupun anak-anak. Selain rasanya yang lembut dan juga manis, es krim adalah salah satu jenis produk susu yang di dalamnya banyak terkandung nutrisi dan juga vitamin yang dibutuhkan tubuh

 

Dikutip dari laman viva.co.id, Senin (28/11/2016). Seorang ilmuwan Jepang telah mengungkapkan bahwa makan makanan penutup beku untuk sarapan dapat meningkatkan kinerja mental seseorang. Tetapi menurut Profesor Yoshihiko Koga dari Tokyo Kyorin University, es krim hal pertama di pagi hari yang sangat efektif untuk meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi.

 

Klaim aneh ini didasarkan pada serangkaian uji klinis yang dilakukan di Jepang, di mana satu kelompok peserta berpesta dengan es krim segera setelah bangun tidur dan kelompok lain tidak makan apapun.

 

Kedua kelompok itu kemudian diminta untuk menyelesaikan serangkaian latihan pada komputer.

 

Hasil penelitian menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam kinerja mental mereka yang makan es krim dibandingkan dengan mereka yang tidak berpesta di makanan penutup.

 

Sebuah tes kedua yang melibatkan minum hal pertama dengan minum air dingin di pagi hari juga menunjukkan peningkatan yang nyata dalam fungsi mental, tapi tidak sebanyak dengan mereka yang makan es krim.

 

"Sebuah penjelasan yang mungkin adalah adanya hal yang sederhana dari mengkonsumsi sarapan vs tidak mengkonsumsi sarapan," kata psikolog gizi, Katie Barfoot dari Universitas Reading.

 

"Otak kita membutuhkan glukosa untuk berfungsi, dan makan glukosa yang tinggi akan membantu kapasitas mental jauh dibandingkan dengan otak berpuasa. Tapi hal ini, bagaimanapun, tidak membenarkan makan makanan penutup untuk sarapan."

 

Mungkin sesekali tidak apa-apa kali ya... ^_^

Komentar