Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 10:46

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Ungkapan Syukur, Ratusan Warga Cisalak Makan Nasi Liwet Ditengah Jalan

Oleh: Apip Samlawi - Senin 28 Nopember 2016 | 16:30 WIB

Ungkapan Syukur, Ratusan Warga Cisalak Makan Nasi Liwet Ditengah Jalan

Ratusan warga dari 8 ke RTan di Kampung Desa Cisalak, Kecamatan Cibeber, Minggu (27/11) menggelar acara ngaliwet bersama warga diatas jalan yang baru saja selesai dibangun. (Foto : BC/Apip Samlawi)

BERITACIANJUR.COM - Ratusan warga yang ada di 8 ke RTan , Desa Cisalak, Kecamatan Cibeber, Minggu (27/11/2016) beramai-ramai makan nasi liwet diatas jalan yang baru saja selesai dikerjakan pembangunannya. Aksi warga makan nasi liwet tersebut tidak terlepas sebagai bentuk rasa syukur atas selesainya pembangunan jalan cor beton diwilayah desa mereka.

 

Jalan sepanjang 4 kilometer dengan lebar 4 meter itu membentang di perkampungan Desa Cisalak, Kecamatan Cibeber.  Baru kali ini jalan yang 15 tahun sebelumnya rusak parah itu bisa diperbaiki oleh Pemkab Cianjur.

 

Sebelum ratusan warga makan liwet bersama, mereka terlebih dahulu menggelar doa bersama sebagai bentuk rasa syukur atas terlaksanannya pembangunan jalan dengan kontruksi cor beton. Warga merasa senang dengan adanya jalan yang bagus dirasakan sangat menunjang segala aktivitas warga.

 

Ketua RW 07 Kampung/Desa Cisalak, Kecamatan Cibeber, H.  Muhamad  Yusup (50), mengungkapkan, kondisi jalan yang menghubungkan antara Desa Mayak sampai dengan Desa Cisalak sekitar 15 tahun tidak pernah mendapat perbaikan. Kondisinya rusak parah, dan baru kali ini mendapatkan sentuhan bantuan dari Pemkab Cianjur.

 

"Jelas warga sangat rindu menikmati jalan yang bagus. Makanya begitu pekerjaan jalan selesai, warga berinisiatif menggelar acara sebelum dibuka dilalui kendaraan, maka seluruh warga yang ada di 8 ke RT-an  sekitar 457 orang  melaksanakan syukuran, berjamaah tawasul dan  makan nasi liwet ditengah jalan," kata Muhamad Yusup.

 

Sementara itu, tokoh masyarak Desa Cisalak H.Momo (52) menambahkan, seluruh warga yang ada di 8 ke RT-an telah melaksanakan syukuran makan nasi liwet ditengah jalan yang baru selesai dibangun. Semua itu terlihat meriah dan tidak sedikit yang memberikan apresiasi terhadap Pemkab Cianjur.

 

"Dengan adanya syukuran makan nasi liwet, semoga jalan terusannya sepanjang 2 kilometer cepat pula dibangun cor beton, supaya ruas jalan yang ada di Desa Cisalak menuju desa lainnya yang ada di Kecamatan  Cibeber  terkesan bagus dan mulus. Sehingga seluruh aktivitas warga bisa berjalan lancar," paparnya.

 

Sekretaris Desa Cisalak Yayan (40) mengungkapkan, atas nama pemerintah desa pihaknya mengapresiasi apa yang digagas warga dengan menggelar syukuran atas selesainnya pembangunan jalan cor beton diwilayah mereka. Hanya saja atas nama pemerintah desa menyampaikan permintaan maaf kepada para Ketua RT/RW tokoh masyarakat, karena Kepala Desa Cisalak tidak bisa hadir ditengah-tengah masyarakat.

 

"Bukan berarti tidak mendukung apa yang dilakukan warga, kebetulan saat ada kegiatan, kepala desa sedang ada urusan diluar kota. Semoga saja pada kegiatan lainnya kita bisa bersama-sama dengan masyarakat," kata Yayan. (bis)

Komentar