Sabtu, 21 Oktober 2017 - Pukul 08:10

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

aktualita

MENSOS : Mulai Hari Ini Jangan Sebut Lagi Raskin, Tapi Rasta

Oleh: Firman Taqur - Senin 31 Agustus 2015 | 19:00 WIB

MENSOS : Mulai Hari Ini Jangan Sebut Lagi Raskin, Tapi Rasta

ilustrasi/beritasatu.com

BERITACIANJUR.COM, SURABAYA – Pemerintah resmi mengganti istilah raskin atau beras untuk rakyat miskin menjadi rasta atau beras untuk keluarga sejahtera. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menegaskan, mulai hari ini istilah raskin dihapuskan.

 

“Mulai saat ini, istilah ‘Raskin’ saya ganti menjadi beras untuk keluarga sejahtera (Rasta),” ujar mensos saat membagikan paket bantuan sembago bagi masyarakat Jemursari Sidoarjo, Jatim, kemarin.

 

Mensos menjelaskan, dalam penanggulangan kemiskinan, Rasta dan Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan salah satu dari sekian upaya yang dilakukan pemerintah agar untuk menyejahterakan masyarakat dan peran negara hadir.

 

“Tidak salah lagi, PKH bisa menjadi bantalan status sosial ekonomi masyarakat pra sejahtera di Indonesia,” ungkapnya.

 

Selain Rasta dan PKH, pihaknya memiliki Standard Operating Prosedure (SOP) penanganan bencana yang didukung personel Taruna Siaga Bencana (Tagana). “Saat bencana, Tagana bertugas mendirikan Dapur Umum Lapangan (Dumlap) dan juga bisa menyiapkan tangki air di daerah yang kekeringan,”  ungkapnya. (bbs)

Komentar