Senin, 19 Februari 2018 | Cianjur, Indonesia

Hadirkan Pengalaman Terbaik Nonton Video Dengan VideoMAX

Rudi Rusmana

Selasa, 29 November 2016 - 12:00 WIB

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (ketiga kanan) bersama manajemen Telkomsel, HOOQ, dan Viu pada saat launching VideoMAX di Jakarta, Jumat (25/11/2016) lalu. (Foto : Istimewa)
Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (ketiga kanan) bersama manajemen Telkomsel, HOOQ, dan Viu pada saat launching VideoMAX di Jakarta, Jumat (25/11/2016) lalu. (Foto : Istimewa)
A A A

Khusus bagi Pelanggan Telkomsel

BERITACIANJUR.COM - Telkomsel menghadirkan VideoMAX yang memberikan akses ke konten premium video on demand dari HOOQ dan Viu bagi seluruh pelanggan Telkomsel yang sudah berlangganan paket data bulanan.

VideoMAX menjadi solusi layanan bagi penggemar film dan serial TV untuk dapat menikmati ribuan judul film dan serial TV favorit mereka, baik yang berasal dari lokal maupun mancanegara secara langsung di smartphone dan komputer tablet mereka, seiring perkembangan gaya hidup terkini yang semakin digital.

“Saat ini minat pelanggan dalam mengakses konten video on demand dari perangkatnya terus meningkat. Untuk itu kami pun hadir dengan produk yang dapat mendukung kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam menikmati hal tersebut, seperti yang kami tawarkan lewat VideoMAX. Ini merupakan bukti keseriusan Telkomsel untuk menyediakan ragam alternatif layanan hiburan digital terbaik, sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” beber Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam siaran persnya yang diterima "BC", Senin (28/11/2016).

Ririek juga menambahkan, bahwa seiring dengan terus berkembangnya ekosistem 4G LTE di Telkomsel, terutama melalui penyebaran jaringan 4G yang kini ada di 182 kota dan terus diperluas ke kota lainnya, serta ketersediaan perangkat 4G dengan harga yang terjangkau dan kualitas baik, maka konten video akan semakin diminati ke depannya.

“Layanan konten video ini kami harapkan dapat menjadi platform dan memberikan sentimen positif terhadap pelaku industri kreatif, khususnya industri perfilman, terutama dalam mengurangi pembajakan karya film dan mendorong berkembangnya dunia perfilman di indonesia,” tambah Ririek.

Untuk menikmati layanan VideoMAX, pelanggan hanya perlu berlangganan paket data bulanan seperti biasa melalui aplikasi MyTelkomsel atau menu akses *363#. Paket data untuk pemakaian selama 30 hari tersebut sudah termasuk akses ke konten premium HOOQ dan Viu, serta kuota data untuk menyaksikan film hingga 7 GB.

Bahkan, apabila pelanggan masih merasa kuota tersebut belum cukup untuk memuaskan hobi menonton film, Telkomsel menyediakan paket ekstra kuota video. Selain akses ke konten premium HOOQ dan Viu, paket ini memberikan kuota data tambahan untuk menyaksikan film hingga 12 GB dengan harga mulai dari Rp20 ribu untuk pemakaian selama 30 hari. Pelanggan simPATI, Kartu As, dan LOOP dapat melakukan aktivasi paket ekstra kuota video melalui aplikasi MyTelkomsel atau menu akses *363#.

“Kami percaya, bahwa ini adalah saat yang tepat bagi konten video-on-demand di Indonesia, dengan tersedianya berbagai penyedia layanan secara bersamaan. Telkomsel, yang merupakan operator terbesar di Indonesia, menyediakan kami sarana yang sempurna untuk berkembang lebih jauh. Proposisi HOOQ untuk menyediakan pengguna dengan konten film dan serial TV terbaik dari Hollywood dan lokal Indonesia, telah memberikan kami lebih dari satu juta pelanggan Indonesia, dalam waktu kurang dari setahun. Kami positif angka tersebut akan berkembang dengan pesat dalam setahun ke depan,” kata Peter Bithos, CEO HOOQ.

“Kami sangat senang, bahwa Viu terus menjadi konten hiburan unggulan untuk konsumen Telkomsel yang sejauh ini telah menanggapi secara positif, di mana hal tersebut terlihat dengan tingginya konsumsi streaming layanan ‘Best of Asian Entertainment’ kami. Viu menghadirkan pengalaman pengguna berkualitas tinggi dan menarik yang didukung oleh teknologi Dynamic Adaptive Transcoding™ yang kami patenkan,” kata President & COO Vuclip, Arun Prakash menambahkan.

Pada kuartal ketiga 2016, dari total sebanyak 75 juta pelanggan data Telkomsel, saat ini terdapat sekitar 30 juta pelanggan yang aktif menikmati layanan video. Jumlah ini meningkat sebesar 24 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan video ini dukung jaringan berkualitas Telkomsel dengan lebih dari 124.000 base transceiver station (BTS), termasuk lebih dari 5.200 eNode B (BTS 4G), yang tersebar di seluruh Indonesia. (rus)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 32 menit yang lalu

Kornas Jokowi Jabar Segera Lapor ke Kantor Staf Presiden

KORNAS Jokowi Jawa Barat, Isman Muslim mengancam akan melaporkan masalah pencatutan nama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang diduga dilakukan pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur, ke Kantor…

Aktualita 37 menit yang lalu

Cianjur Kabupaten Tanpa Aturan?

SELAMA beberapa pekan terakhir ini, masyarakat Cianjur disuguhkan kabar seputar tindak tanduk pejabat pemerintah Kabupaten Cianjur yang begitu ‘hebat’, hingga membuat berdecak ‘kagum’.

Cianjur Euy 7 jam yang lalu

Rd Siti Jenab Diusulkan Jadi Pahlawan Nasionla

Pakar sejarah Jawa Barat Profesor Nina Herlina Lubis bersama Lutfi Yondri dari Dewan Cagar Budaya Jabar, mengusulkan nama Rd Siti Jenab menjadi pahlawan nasional ke Pemkab Cianjur.

Cianjur Euy 7 jam yang lalu

Kapolda Jabar Resmikan Pembangunan Rumah Layak Huni di Cianjur

KAPOLDA Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan kunjungan ke wilayah hukum Polres Cianjur, Sabtu (17/2/2018).

Cianjur Euy 7 jam yang lalu

Korem 061/SK Tanami Pohon Diwilayah Terdampak Longsor

Komando Resort Militer (Korem) 061 Suryakancana menanam bibit pohon akar wangi dan manii di wilayah yang terdampak bencana longsor di kawasan Puncak, Bogor. Pemilihan kedua bibit pohon itu, karena dianggap…

Cianjur Euy 7 jam yang lalu

Waspadai Hoax Jelang Pilkada Serentak

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jawa Barat memaksimalkan patroli di dunia maya untuk menangkal munculnya pemberitaan bohong (Hoax, red) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang…

Aktualita 15/02/2018 08:00 WIB

Masyarakat Ancam Laporkan Bupati ke Presiden

JELAS-jelas belum dilengkapi izin, namun pembangunan kantor baru Pemkab Cianjur di Kecamatan Campaka malah dianggap sebagai terobosan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, yang bertujuan untuk meningkatkan…

Aktualita 15/02/2018 07:55 WIB

Buruh Tani Cianjur Sambut Baik Lengsernya Iwan Cahmawan

Balai Pengembangan Benih Padi (BPBP) Cihea memasuki babak baru di tahun 2018 ini. Iwan Cahmawan yang selama 4 tahun lebih memimpin pengelolaan balai, akhirnya lengser dari jabatannya sebagai Kepala BPBP.

Cianjur Euy 14/02/2018 21:35 WIB

Pemkab Cianjur Dorong Pembangunan Jalur Puncak II

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur kembali mendorong pelaksanaan pembangunan Jalur Puncak II, mengingat kondisi jalur puncak I yang rawan longsor dan dinilai tidak cukup menampung volume kendaraan…

Cianjur Euy 14/02/2018 21:33 WIB

Dua Orang Calon Tenaga Kerja Ilegal Berhasil Dipulangkan

DINAS Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur kembali berhasil mengembalikan dua orang Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) ilegal asal Cianjur. Keduanya diketahui menjadi korban…