Senin, 11 Desember 2017 | Cianjur, Indonesia

Hadirkan Pengalaman Terbaik Nonton Video Dengan VideoMAX

Rudi Rusmana

Selasa, 29 November 2016 - 12:00 WIB

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (ketiga kanan) bersama manajemen Telkomsel, HOOQ, dan Viu pada saat launching VideoMAX di Jakarta, Jumat (25/11/2016) lalu. (Foto : Istimewa)
Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (ketiga kanan) bersama manajemen Telkomsel, HOOQ, dan Viu pada saat launching VideoMAX di Jakarta, Jumat (25/11/2016) lalu. (Foto : Istimewa)
A A A

Khusus bagi Pelanggan Telkomsel

BERITACIANJUR.COM - Telkomsel menghadirkan VideoMAX yang memberikan akses ke konten premium video on demand dari HOOQ dan Viu bagi seluruh pelanggan Telkomsel yang sudah berlangganan paket data bulanan.

VideoMAX menjadi solusi layanan bagi penggemar film dan serial TV untuk dapat menikmati ribuan judul film dan serial TV favorit mereka, baik yang berasal dari lokal maupun mancanegara secara langsung di smartphone dan komputer tablet mereka, seiring perkembangan gaya hidup terkini yang semakin digital.

“Saat ini minat pelanggan dalam mengakses konten video on demand dari perangkatnya terus meningkat. Untuk itu kami pun hadir dengan produk yang dapat mendukung kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam menikmati hal tersebut, seperti yang kami tawarkan lewat VideoMAX. Ini merupakan bukti keseriusan Telkomsel untuk menyediakan ragam alternatif layanan hiburan digital terbaik, sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” beber Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam siaran persnya yang diterima "BC", Senin (28/11/2016).

Ririek juga menambahkan, bahwa seiring dengan terus berkembangnya ekosistem 4G LTE di Telkomsel, terutama melalui penyebaran jaringan 4G yang kini ada di 182 kota dan terus diperluas ke kota lainnya, serta ketersediaan perangkat 4G dengan harga yang terjangkau dan kualitas baik, maka konten video akan semakin diminati ke depannya.

“Layanan konten video ini kami harapkan dapat menjadi platform dan memberikan sentimen positif terhadap pelaku industri kreatif, khususnya industri perfilman, terutama dalam mengurangi pembajakan karya film dan mendorong berkembangnya dunia perfilman di indonesia,” tambah Ririek.

Untuk menikmati layanan VideoMAX, pelanggan hanya perlu berlangganan paket data bulanan seperti biasa melalui aplikasi MyTelkomsel atau menu akses *363#. Paket data untuk pemakaian selama 30 hari tersebut sudah termasuk akses ke konten premium HOOQ dan Viu, serta kuota data untuk menyaksikan film hingga 7 GB.

Bahkan, apabila pelanggan masih merasa kuota tersebut belum cukup untuk memuaskan hobi menonton film, Telkomsel menyediakan paket ekstra kuota video. Selain akses ke konten premium HOOQ dan Viu, paket ini memberikan kuota data tambahan untuk menyaksikan film hingga 12 GB dengan harga mulai dari Rp20 ribu untuk pemakaian selama 30 hari. Pelanggan simPATI, Kartu As, dan LOOP dapat melakukan aktivasi paket ekstra kuota video melalui aplikasi MyTelkomsel atau menu akses *363#.

“Kami percaya, bahwa ini adalah saat yang tepat bagi konten video-on-demand di Indonesia, dengan tersedianya berbagai penyedia layanan secara bersamaan. Telkomsel, yang merupakan operator terbesar di Indonesia, menyediakan kami sarana yang sempurna untuk berkembang lebih jauh. Proposisi HOOQ untuk menyediakan pengguna dengan konten film dan serial TV terbaik dari Hollywood dan lokal Indonesia, telah memberikan kami lebih dari satu juta pelanggan Indonesia, dalam waktu kurang dari setahun. Kami positif angka tersebut akan berkembang dengan pesat dalam setahun ke depan,” kata Peter Bithos, CEO HOOQ.

“Kami sangat senang, bahwa Viu terus menjadi konten hiburan unggulan untuk konsumen Telkomsel yang sejauh ini telah menanggapi secara positif, di mana hal tersebut terlihat dengan tingginya konsumsi streaming layanan ‘Best of Asian Entertainment’ kami. Viu menghadirkan pengalaman pengguna berkualitas tinggi dan menarik yang didukung oleh teknologi Dynamic Adaptive Transcoding™ yang kami patenkan,” kata President & COO Vuclip, Arun Prakash menambahkan.

Pada kuartal ketiga 2016, dari total sebanyak 75 juta pelanggan data Telkomsel, saat ini terdapat sekitar 30 juta pelanggan yang aktif menikmati layanan video. Jumlah ini meningkat sebesar 24 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan video ini dukung jaringan berkualitas Telkomsel dengan lebih dari 124.000 base transceiver station (BTS), termasuk lebih dari 5.200 eNode B (BTS 4G), yang tersebar di seluruh Indonesia. (rus)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Babinsa Dilingkungan Kodim 0608 Cianjur Ikuti Tes Urine

Puluhan Bintara Pembina Desa (Babinsa), dan ASN di lingkungan Komando Distrik Militer (Kodim) 0608 Cianjur mengikuti tes urine di Aula Makodin, Jalan Siliwangi, Senin (11/12/2017).

Aktualita 14 jam yang lalu

Usai Periksa BPBP, Mobil Irda Dicegat

USAI melakukan pemeriksaan terhadap Balai Pengembangan Benih Padi (Cihea), tiba-tiba kendaraan yang ditumpangi tim Inspektorat Daerah (Irda) Jabar dicegat aktivis buruh tani. Ada apa?

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Berlangsung hingga Februari 2018, Waspadai Cuaca Ekstrem

AWAS! Cuaca ekstrem berupa hujan dan angin kencang diprediksi masih akan terjadi hingga Februari 2018. Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Ahmad…

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Ini Nasib Buruh PT Ikon Garmindo

 BISA merasakan manisnya upah hasil keringat bekerja, sepertinya menjadi hal yang paling sulit bisa dirasakan ratusan buruh PT Ikon Garmindo, pabrik milik pengusaha asal Korea di Cianjur yang saat ini…

Kick Off 14 jam yang lalu

BCFL 2017, Makin Akhir Makin Panas

LUAR BIASA! Meski masih menyisakan satu laga, Bayu FC sudah memastikan diri sebagai Jawara Seri B Berita Cianjur Futsal League (BCFL) 2017. Perolehan poinnya sudah tak mungkin disalip para pesaingnya.

Bisnis Line 20 jam yang lalu

234 SC Lebarkan Sayap ke Selatan Cianjur

234 Solidarity Community (SC) yang terkenal sebagai Organisasi Massa (Ormas) terbesar di Cianjur, kini semakin fokus lebarkan sayapnya hingga ke pelosok Cianjur. Bertempat di Kecamatan Pasir Kuda, pada…

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Pemda Kesulitan Atasi Lonjakan Harga Elpiji Bersubsidi

PEMERINTAH Kabupaten Cianjur mengaku kesulitan mengatasi lonjakan harga elpiji bersubsidi (Gas ukuran 3 Kg) yang saat ini tengah terjadi di wilayah Cianjur.

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Das Citarum Segera Dibersihkan

GIAT kerjabakti membersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum dalam waktu dekat akan digelar pihak TNI, menyusul adanya intruksi dari Pangdam III Siliwangi Jawa Barat.

Cianjur Euy 20 jam yang lalu

Jelang Pemilu, Anggota Linmas Dapat Pembekalan

MENGANTISIPASI timbulnya konflik jelang pelaksanaan pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), 25 anggota Linmas Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang mendapat pembekalan.

Cianjur Euy 22 jam yang lalu

Gudang Biji Plastik Terbakar, Kerugian Capai Puluhan Juta

SEBUAH mesin pengolahan biji plastik di sebuah pabrik di Kampung Haurwangi RT 002/013, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi terbakar, Minggu (10/12/2017) sekitar pukul 07.45 WIB. Tak ada korban jiwa dalam…