Minggu, 24 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

Hadirkan Pengalaman Terbaik Nonton Video Dengan VideoMAX

Rudi Rusmana

Selasa, 29 November 2016 - 12:00 WIB

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (ketiga kanan) bersama manajemen Telkomsel, HOOQ, dan Viu pada saat launching VideoMAX di Jakarta, Jumat (25/11/2016) lalu. (Foto : Istimewa)
Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah (ketiga kanan) bersama manajemen Telkomsel, HOOQ, dan Viu pada saat launching VideoMAX di Jakarta, Jumat (25/11/2016) lalu. (Foto : Istimewa)
A A A

Khusus bagi Pelanggan Telkomsel

BERITACIANJUR.COM - Telkomsel menghadirkan VideoMAX yang memberikan akses ke konten premium video on demand dari HOOQ dan Viu bagi seluruh pelanggan Telkomsel yang sudah berlangganan paket data bulanan.

VideoMAX menjadi solusi layanan bagi penggemar film dan serial TV untuk dapat menikmati ribuan judul film dan serial TV favorit mereka, baik yang berasal dari lokal maupun mancanegara secara langsung di smartphone dan komputer tablet mereka, seiring perkembangan gaya hidup terkini yang semakin digital.

“Saat ini minat pelanggan dalam mengakses konten video on demand dari perangkatnya terus meningkat. Untuk itu kami pun hadir dengan produk yang dapat mendukung kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam menikmati hal tersebut, seperti yang kami tawarkan lewat VideoMAX. Ini merupakan bukti keseriusan Telkomsel untuk menyediakan ragam alternatif layanan hiburan digital terbaik, sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” beber Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dalam siaran persnya yang diterima "BC", Senin (28/11/2016).

Ririek juga menambahkan, bahwa seiring dengan terus berkembangnya ekosistem 4G LTE di Telkomsel, terutama melalui penyebaran jaringan 4G yang kini ada di 182 kota dan terus diperluas ke kota lainnya, serta ketersediaan perangkat 4G dengan harga yang terjangkau dan kualitas baik, maka konten video akan semakin diminati ke depannya.

“Layanan konten video ini kami harapkan dapat menjadi platform dan memberikan sentimen positif terhadap pelaku industri kreatif, khususnya industri perfilman, terutama dalam mengurangi pembajakan karya film dan mendorong berkembangnya dunia perfilman di indonesia,” tambah Ririek.

Untuk menikmati layanan VideoMAX, pelanggan hanya perlu berlangganan paket data bulanan seperti biasa melalui aplikasi MyTelkomsel atau menu akses *363#. Paket data untuk pemakaian selama 30 hari tersebut sudah termasuk akses ke konten premium HOOQ dan Viu, serta kuota data untuk menyaksikan film hingga 7 GB.

Bahkan, apabila pelanggan masih merasa kuota tersebut belum cukup untuk memuaskan hobi menonton film, Telkomsel menyediakan paket ekstra kuota video. Selain akses ke konten premium HOOQ dan Viu, paket ini memberikan kuota data tambahan untuk menyaksikan film hingga 12 GB dengan harga mulai dari Rp20 ribu untuk pemakaian selama 30 hari. Pelanggan simPATI, Kartu As, dan LOOP dapat melakukan aktivasi paket ekstra kuota video melalui aplikasi MyTelkomsel atau menu akses *363#.

“Kami percaya, bahwa ini adalah saat yang tepat bagi konten video-on-demand di Indonesia, dengan tersedianya berbagai penyedia layanan secara bersamaan. Telkomsel, yang merupakan operator terbesar di Indonesia, menyediakan kami sarana yang sempurna untuk berkembang lebih jauh. Proposisi HOOQ untuk menyediakan pengguna dengan konten film dan serial TV terbaik dari Hollywood dan lokal Indonesia, telah memberikan kami lebih dari satu juta pelanggan Indonesia, dalam waktu kurang dari setahun. Kami positif angka tersebut akan berkembang dengan pesat dalam setahun ke depan,” kata Peter Bithos, CEO HOOQ.

“Kami sangat senang, bahwa Viu terus menjadi konten hiburan unggulan untuk konsumen Telkomsel yang sejauh ini telah menanggapi secara positif, di mana hal tersebut terlihat dengan tingginya konsumsi streaming layanan ‘Best of Asian Entertainment’ kami. Viu menghadirkan pengalaman pengguna berkualitas tinggi dan menarik yang didukung oleh teknologi Dynamic Adaptive Transcoding™ yang kami patenkan,” kata President & COO Vuclip, Arun Prakash menambahkan.

Pada kuartal ketiga 2016, dari total sebanyak 75 juta pelanggan data Telkomsel, saat ini terdapat sekitar 30 juta pelanggan yang aktif menikmati layanan video. Jumlah ini meningkat sebesar 24 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan video ini dukung jaringan berkualitas Telkomsel dengan lebih dari 124.000 base transceiver station (BTS), termasuk lebih dari 5.200 eNode B (BTS 4G), yang tersebar di seluruh Indonesia. (rus)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Si Maung 08/06/2018 03:08 WIB

Tiga Pemain Persib yang Makin Disorot

SETELAH menutup libur Idul Fitri dengan kemenangan telak 3-0 atas PSMS Medan pada Selasa (5/6/2018) lalu, ada tiga pemain Persib yang kian mendapat simpati dari bobotoh, bahkan menyedot perhatian publik…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pipa Bocor Pasokan Air Bersih Ke Sejumlah Wilayah Tersendat

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Cianjur mengklaim tersendatnya pasokan air bersih kepada pelanggan dalam beberapa hari terakhir disebabkan kerusakan pipa.

Aktualita 07/06/2018 08:00 WIB

Dugaan Penyelewengan Pengelolaan PPJU Makin Menguat

DUGAAN adanya kejanggalan atau penyelewengan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU) di Cianjur, semakin menguat. Benarkah?