Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 02:54

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Percepat Pembangunan, Warga Mekarjaya Bergotong royong Bangun Jalan Desa

Oleh: Zenal Mustari - Rabu 30 Nopember 2016 | 15:00 WIB

Percepat Pembangunan, Warga Mekarjaya Bergotong royong Bangun Jalan Desa

BC/Zenal Mustari

BERITACIANJUR.COM - Ratusan masyarakat di Desa Mekarjaya, Kecamatan Campaka melakukan gotong royong untuk mempercepat pembangunan jalan penghubung dua desa yang ada di wilayah itu, kemarin (28/11/2016).

 

Menurut salah seorang warga setempat, Nanang H (43), mengatakan, untuk pembangunan jalan itu di mulai dari lahan hingga tenaga murni swadaya. Hanya untuk material, berasal dari Dana Desa (DD). Dan dalam proses percepat pembangunannya, semua sangat antusias.

 

“Kita kompak karena memang dengan telah mulusnya jalan masuk ke wilayah ini (Gunung Kembang-red). Maka, untuk peningkatan taraf ekonomi warga disini (Mekarjaya-red) nantinya bakal tambah lancar dan termasuk untuk ongkos angkutan pun tak akan membengkak alias mahal," kata Nanang, kepada "BC", kemarin (29/11/2016).

 

Nanang menjelaskan, meskipun hanya cukup makan nasi liwet bareng namun, antusias warga dalam hal melakukan gorong royong guna mempercepat pembangunan jalan itu tak lantas memudar yang malah justru sebaliknya, semangat warga malah semakin menjadi yang lantaran sudah terlalu lama hidup tanpa miliki jalan mulus.

"Jelasnya, target di bulan Desember 2016 mendatang. Kalau untuk lintas jalan ini minimal sudah dapat digunakan, walau baru dapat dilintasi kendaran roda dua, karena  target pembangunan jalan minimal sampai tahap perkerasan," katanya.

 

Bhabinsa Desa Mekarjaya, Pelda Jujun Juandi, mengaku bangga atas antusias warga yang ada di daerah binaannya itu. Pasalnya, kekompakan dan kesadaran dalam hal melakukan bakti masih tersimpan dan tak pudar atas perkembangan zaman.

 

"Intinya jika semua warga dan masih sama berprilaku seperti warga di sini (Mekarjaya-red). Maka saya pastikan, kalau untuk kemajuan diwilayahnya itu akan tumbuh pesat yang apa lagi untuk sekarang ini. Berbagai program ke desa banyak, yang jika dimanfaatkan dengan baik maka, kemajuan desa sudah di depan mata," jelas Jujun.(gap)

Komentar