Selasa, 30 Mei 2017 - Pukul 16:14

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Sukarna Ikhlas Gaji Cukup Beli Beras

Oleh: Apip Samlawi - Kamis 01 Desember 2016 | 15:00 WIB

Sukarna Ikhlas Gaji Cukup Beli Beras

Sukarna Gama Mustafa, Kepala Desa Sukamulya, Kecamatan Cikalongkulon.

BERITACIANJUR.COM - Menjadi Kepala Desa, memberikan pengalaman yang bakal tidak terlupakan bagi sosok Sukarna Gama Mustafa. Kades yang maju tanpa melalui pemilihan itu, kadang mengaku miris karena income dirinya harus merosot tajam dibanding sebelumnya. Gaji perbulan Kades, diakuinya hanya cukup untuk membeli beras.

 

“Ya mau tidak mau ini pilihan dan harus dijalani dengan ikhlas. Bagaimapun, kades adalah jabatan pengabdian yang tidak bisa diukur dengan takaran nilai rupiah. Ini juga konsekuensi hidup saya yang memilih untuk jadi Kades,” kata Sukarna dengan nada rendah saat bertemu reporter Harian Berita Cianjur, kemarin.

 

Sukarna tak menampik, sebelum jadi Kades, penghasilan yang diperoleh sebagai pekerja di Bandara Soekarno Hatta, jauh lebih makmur ketimbang sekarang. Meskipun, ada kepuasan tersendiri saat jabatan Kades berhasil direngkuhnya belum lama ini.

 

Berbagai masalah dalam melaksanakan jabatanya, Sukarna mengaku mendapat pengalaman yang tidak bisa dihilangkan begitu saja.  hampir tiap saat selalu mendapat benturan, tapi semua itu diterima dengan sabar, semangat dan  dijadikan motifasi untuk maju lebih baik.

 

“Apapun yang terjadi saya hanya ingin  Desa Sukamulya mampu sejajar dengan desa yang sudah dianggap berhasil di Kecamatan Cikalongkulan,” Ucap Sukarna Gama Mustafa Kades Sukamulya, Kecamatan Cikalongkulon. (bis)

Komentar