Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 02:53

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Ribuan Kader Posyandu dan Guru PAUD Ikuti Jambore di Cibodas

Oleh: Bisri Mustofa - Jumat 02 Desember 2016 | 06:30 WIB

Ribuan Kader Posyandu dan Guru PAUD Ikuti Jambore di Cibodas

BC/Bisri Mustofa

BERITACIANJUR.COM - Ribuan kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti Jambore tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2016 yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Cibodas (KWC), Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kamis (1/12/2016).

 

Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Cianjur, Esih Sukaesih Karo mengungkapkan, tujuan dilaksanakan Jambore Kader Posyandu dan Guru PAUD tersebut tidak lain untuk meningkatkan silaturahmi antar kader dan meningkatkan kapasitas kader Posyandu serta guru PAUD di Kabupaten Cianjur.

 

"Kita ingin mempererat tali silaturahmi antar kader. Selama ini kita terfokus pada tuntutan pekerjaan yang harus dijalani. Dengan acara seperti ini, tali silaturahmi bisa lebih erat dan bisa meningkatkan kapasitas para kader dan guru PAUD," kata Esih.

 

Dalam kegiatan Jambore tersebut setidaknya 1.000 kader Posyandu dari wilayah di Kabupaten Cianjur hadir. Demikian juga dengan guru-guru PAUD, sekitar 550 guru PAUD ikut memeriahkan Jambore. "Seluruh pesertanya sekitar 1.550 orang," tegasnya.

 

Serangkaian kegiatan pada Jambore Kader Posyandu dan guru PAUD tersebut dilaksanakan. Seperti pemberian insentif bagi 14.093 kader. "Pemberian insentif secara simboles buat kader Posyandu yang mulai bulan Oktober naik menjadi Rp 80 ribu," tegas Esih.

 

Selain itu juga diberikan hadiah berupa uang pembinaan kepada Posyandu Garuda 1 Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas sebagai juara terbaik 1 Posyandu tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2016.  Hadiah uang pembinaan juga diberikan kepada Rini Kurniasih, dari Posyandu Kenanga, Desa Sukasarana, Kecamatan Karangtengah sebagai Juara 1 Kader Posyandu tingkat kabupaten dan Juara III tingkat Provinsi Jawa Barat.

 

"Kita juga serahkan mobil perlindungan (Molin) perempuan dan anak kepada Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) yang telah berkomitmen dalam menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak," katanya. 

 

Menurut perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Forum Komunikasi Kader Posyandu itu, bahwa Molin tersebut sebagai pendukung operasional P2TP2A bantuan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak yang dilengkapi dengan lampu darurat/sirine, blankar tempat infusan dan kotak P3K.

 

Dilengkapi juga dengan pengeras suara untuk mendukung KIE, layar infokus dan lactop serta genset untuk sarana penyuluhan dalam rangka pencegahan terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak," tegasnya. (bis)

Komentar