Senin, 29 Mei 2017 - Pukul 14:34

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Anak 10 Tahun Membuat Bangga Cianjur

Oleh: cr3 - Sabtu 03 Desember 2016 | 10:30 WIB

Anak 10 Tahun Membuat Bangga Cianjur

BC/CR3

BERITACIANJUR.COM - Belasan medali sudah dikoleksi oleh Arka Wirayudha Hugroseno pelajar kelas 4 SD Islam Al Azhar 18 Cianjur. Raihan tersebut tentunya berkat kerja keras dan latihan yang dilakukan Arka bersama pelatihnya. Siswa berusia 10 tahun ini, menyukai taekwondo sejak usia 4 tahun.

 

Dikatakan pelatih sekaligus ayah Arka, Basuki, sejak kecil anaknya selalu menyaksikan kejuaraan taekwondo di berbagai daerah.  "Dibawa menyaksikan Taekwondo. Kemudian sempat anak tertarik setelah itu tahun 2010 anak kembali latihan di KONI bersama rekannya yang lain," ungkapnya Jumat (2/12/2016).

 

Adapun prestasi siswa kelahiran Cianjur 12 November 2006 diantaranya meraih juara terbaik dalam kejuaraan Taekwondo STIS III 2016, Mini Tournament Cikarang 2016, Karawang Exhibition Taekwondo 2016. Serta belasan medali emas berhasil diraihnya antar lain Mujiman Cup In Memorial 2014, Sendy Depok Open 2015, Eljee Taekwondo Tournament 2 2015, Kejurcab Jakarta Timur 2015, Taekwondo STIS III 2015, Kejurcab Kabupaten Cianjur 2015, IYOS Jakarta Taekwondo Festival 2016, Setu4 Taekwondo Competition 2016, Mini Turnament Cikarang 2016, Bandung Pandawa Championship 2016, Piala Gubernur Cup DKI Jakarta 2016, Karawang Exhibition Taekwondo 2016.

 

 

Selain itu, Arka meraih beberapa medali perak dalam kejuaraan Smansa Expo Sukabumi SeJawa Barat 2014, Taekwondo Antar Pelajar Se Jawa Barat 2014 dan medali perunggu didapatkan pada Taekwondo STIS Cup 2013, Invitasi Taekwondo Valentino STIS 2014 dan Delta Cup Kejuaraan National Championship 2015.

 

Basuki menambahkan rencananya bila tidak ada halangan, tahun ini Arka akan menyandang sabuk hitam atau tingkatan tertinggi di bela diri taekwondo. "Tahun ini bila tidak ada hambatan ia akan mengiktui ujian di Bandung untuk menyandang sabuk  hitam," paparnya

 

Yenyen Yantineu selaku ibu dari Arka mengatakan prestasi yang diraih anaknya membuatnya bangga dan menjadikan anaknya berani serta tangguh dalam menghadapi kehidupan sebagai salah satu karakter yang dimilki Arka.

 

“Sebagai bunda, tentu saya sangat bangga akan prestasinya. Bukan karena dia menjadi atlet yang handal, tapi juga menjadikannya anak yang tangguh, mampu mengambil keputusan yang cepat dan tanggap,” katanya.

 

Ia mengharapkan banyak Arka lainnya di Cianjur terutama dalam prestasi Taekwondo Cianjur dengan dukungan para orangtua melalui perhatian dan finansial yang mencukupi sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan.

Komentar