Minggu, 17 Desember 2017 | Cianjur, Indonesia

Kota Bunga The Little Venice Cipanas, Italynya Indonesia

Bisri Mustofa

Sabtu, 03 Desember 2016 - 11:00 WIB

Kota Bunga, The Little Venice. (Foto : crazytravelmate.com)
Kota Bunga, The Little Venice. (Foto : crazytravelmate.com)
A A A

BERITACIANJUR.COM - Berbicara objek wisata yang ada di kawasan Cipanas (Pacet, Cipanas, Sukaresmi dan Cugenang) sepertinya tidak akan pernah habis-habisnya. Kali ini mengenai objek wisata yang berada di areal komplek Kota Bunga Cipanas. Ada sejumlah objek wisata yang berada di real estate terbesar di Cipanas itu yang patut dan layak untuk dikunjungi.

Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan miniature dufan di area fantasi, untuk dunia fantasi ini mengusung konsep koboi Amerika.

Berbagai Fasilitas Umum terdapat didalamnya, antara lain, kolam renang, kolam pancing, lapangan tenis, little venice (danau dengan berbagai fasilitas rekreasi danau), arena fantasi (tempat bermain anak-anak), sewa kuda dan lain-lain. Dimusim-musim liburan sangat ramai dikunjungi orang, bukan saja para pemilik villa yang hendak berlibur, tetapi juga banyak pendatang yang ingin menikmati fasilitas umum yang tersedia. 

Kota Bunga Cipanas The Little Venice. Wah dari namanya keren banget ya hehe. Jadi Kota Bunga ini letaknya ada di kawasan komplek Villa Kota Bunga yang masuk wilayah Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas dan Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet.

Selain tempat wisata The Little Venice, sebenernya di kawasan Villa Kota Bunga ini juga bisa dijadikan ajang wisata karena rumah-rumah yang ada di kawasan ini terdiri dari arsitektur dari berbagai negara, seperti rumah Belanda, rumah Jepang, Rumah Asia dan masih ada jenis lainnya.

Selain objek wisata permainan perahu, disediakan pemandangan khas eropa lain, hal tersebut tertuang dalam berbagai arsitektur bangunan. Ada juga miniatur kapal dan miniatur patung merlion di Singapura.

Mencari ketenangan dan kenyamanan, merasakan air dan udara yang segar, menghindar dari suasana hiruk pikuk dan polusi udara. nah itu ada di Villa Kota Bunga.

Tidak sulit untuk menjangkaunya, jika perjalanan dari Jakarta. Ketika memasuki daerah Puncak Pass, sekitar 200 meter pertigaan Ciloto atau lebih dikenal dengan sebutan pertigaan Hanjawar anda mengambil arah kiri ke Kota Bunga atau jika terlihat padat bisa ambil alternatif lainnya.

Demikian juga  jika dari arah Bandung, setelah melewati kota Cianjur ke arah Cipanas dan sampai di Istana Cipanas, ambil arah setelah Pasar Cipanas lurus sampai pertigaan Hanjawar ambil ke kanan. Hanya membutuhkan perjalanan sekitar 10 menit sampai di kawasan Wisata Kota Bunga.

Jika Anda sudah melihat banyak taman-taman yang berjualan aneka bunga hias, atau sayur mayur segar dijajakan, maka sudah memasuki kawasan Kota Bunga.

Siap-siap di sebelah kiri Anda terdapat kompleks villa besar bertuliskan “Kota Bunga Puncak”, masuk lah ke sana mengkuti arah petunjuk jalan ke Little Venice. Silahkan berwisata di Kota Bunga Cipanas. (bbs/bis)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 4 jam yang lalu

Ratusan Preman dan Brandal Motor Terjaring Razia Cipta Kondisi

RATUSAN preman dan berandalan bermotor berhasil diamankan dalam Cipta Kondisi (Cipkon) yang digelar Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur, Sabtu (16/12/2017) hingga Minggu (17/12/2017) dini…

Cianjur Euy 16/12/2017 19:15 WIB

Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan di Selokan

SESOSOK mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan disebuah selokan di Jalan Siti Jenab, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Sabtu (16/12/2017) sekitar pukul 05.30 WIB.`

Cianjur Euy 16/12/2017 19:11 WIB

Polsek Cikalongkulon Amankan Puluhan Liter Bahan Baku dan Miras Oplosan

KEPOLISIAN Sektor (Polsek) Cikalongkulon menggelar razia ke sejumlah warung atau depot jamu yang diduga menjual minuman keras (miras) di wilayah itu, Jumat (15/12/2017).

Cianjur Euy 16/12/2017 19:09 WIB

BPBD Cianjur Pastikan Aman Pasca Terjadinya Gempa

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur memastikan sejumlah daerah yang berpotensi terdampak gempa dalam kondisi aman.

Aktualita 16/12/2017 01:23 WIB

Gempa Kedua Berpotensi Tsunami, Ini Daerah-daerah yang Diguncang Gempa

TAK hanya di Cianjur dan daerah lainnya di Jawa Barat, namun guncangan gempa pun dirasakan warga di Yogyakarta, Jawa Tengah dan Aceh, Jumat (15/12/2017) malam.

Aktualita 16/12/2017 00:21 WIB

Gempa Guncang Cianjur dan Sekitarnya, Warga Berhamburan ke Luar Rumah

WARGA Cianjur dikagetkan dengan gempa pada malam ini sekitar pukul 23.50 Wib. Getaran yang cukup kencang dirasakan warga sekitar 1 sampai 2 menit.

Cianjur Euy 15/12/2017 19:57 WIB

Polres Cianjur Amankan Puluhan Preman dan Anak Jalanan

SATUAN Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur menggelar razia preman di sejumlah titik keramaian di wilayah hukum Polres Cianjur, Jumat (15/12/2017) sore.

Aktualita 15/12/2017 16:28 WIB

Pohon Tumbang, Akibatkan Arus Kendaraan Tersendat

Pohon tumbang kembali terjadi di Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Jumat (15/12/2017).

Aktualita 15/12/2017 16:26 WIB

Umat Islam Cianjur Gelar Istighosah Untuk Kemerdekaan Palestina

RIBUAN umat Islam di Kabupaten Cianjur menggelar istighosah di Lapangan Parkir Hypermart, Jumat (15/12/2017).

Aktualita 15/12/2017 16:22 WIB

Jelang Tahun Baru Polres Cianjur Tingkatkan Pengawasan Peredaran dan Penggunaan Narkoba

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur meningkatkan pengawasan peredaran dan penggunaan narkoba menjelang perayaan Tahun Baru 2018 mendatang.