Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:47

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Kota Bunga The Little Venice Cipanas, Italynya Indonesia

Oleh: Bisri Mustofa - Sabtu 03 Desember 2016 | 11:00 WIB

Kota Bunga The Little Venice Cipanas, Italynya Indonesia

Kota Bunga, The Little Venice. (Foto : crazytravelmate.com)

BERITACIANJUR.COM - Berbicara objek wisata yang ada di kawasan Cipanas (Pacet, Cipanas, Sukaresmi dan Cugenang) sepertinya tidak akan pernah habis-habisnya. Kali ini mengenai objek wisata yang berada di areal komplek Kota Bunga Cipanas. Ada sejumlah objek wisata yang berada di real estate terbesar di Cipanas itu yang patut dan layak untuk dikunjungi.

 

Tempat wisata ini meyediakan panorama sesuai namanya, yaitu pemandangan alam yang indah bertemakan sebuah kota Venice, Italy. Tempat wisata ini mengusung konsep Eropa Little Venice. Selain Kota Bunga, disini juga menyediakan miniature dufan di area fantasi, untuk dunia fantasi ini mengusung konsep koboi Amerika.

 

Berbagai Fasilitas Umum terdapat didalamnya, antara lain, kolam renang, kolam pancing, lapangan tenis, little venice (danau dengan berbagai fasilitas rekreasi danau), arena fantasi (tempat bermain anak-anak), sewa kuda dan lain-lain. Dimusim-musim liburan sangat ramai dikunjungi orang, bukan saja para pemilik villa yang hendak berlibur, tetapi juga banyak pendatang yang ingin menikmati fasilitas umum yang tersedia. 

 

Kota Bunga Cipanas The Little Venice. Wah dari namanya keren banget ya hehe. Jadi Kota Bunga ini letaknya ada di kawasan komplek Villa Kota Bunga yang masuk wilayah Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas dan Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet.

 

Selain tempat wisata The Little Venice, sebenernya di kawasan Villa Kota Bunga ini juga bisa dijadikan ajang wisata karena rumah-rumah yang ada di kawasan ini terdiri dari arsitektur dari berbagai negara, seperti rumah Belanda, rumah Jepang, Rumah Asia dan masih ada jenis lainnya.

 

Selain objek wisata permainan perahu, disediakan pemandangan khas eropa lain, hal tersebut tertuang dalam berbagai arsitektur bangunan. Ada juga miniatur kapal dan miniatur patung merlion di Singapura.

 

Mencari ketenangan dan kenyamanan, merasakan air dan udara yang segar, menghindar dari suasana hiruk pikuk dan polusi udara. nah itu ada di Villa Kota Bunga.

 

Tidak sulit untuk menjangkaunya, jika perjalanan dari Jakarta. Ketika memasuki daerah Puncak Pass, sekitar 200 meter pertigaan Ciloto atau lebih dikenal dengan sebutan pertigaan Hanjawar anda mengambil arah kiri ke Kota Bunga atau jika terlihat padat bisa ambil alternatif lainnya.

 

Demikian juga  jika dari arah Bandung, setelah melewati kota Cianjur ke arah Cipanas dan sampai di Istana Cipanas, ambil arah setelah Pasar Cipanas lurus sampai pertigaan Hanjawar ambil ke kanan. Hanya membutuhkan perjalanan sekitar 10 menit sampai di kawasan Wisata Kota Bunga.

 

Jika Anda sudah melihat banyak taman-taman yang berjualan aneka bunga hias, atau sayur mayur segar dijajakan, maka sudah memasuki kawasan Kota Bunga.

 

Siap-siap di sebelah kiri Anda terdapat kompleks villa besar bertuliskan “Kota Bunga Puncak”, masuk lah ke sana mengkuti arah petunjuk jalan ke Little Venice. Silahkan berwisata di Kota Bunga Cipanas. (bbs/bis)

Komentar