Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 02:52

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

IRM Gencar Blusukan Untuk Ngawangun Lembur

Oleh: Angga Purwanda, Zenal Mustari - Senin 05 Desember 2016 | 14:00 WIB

IRM Gencar Blusukan Untuk Ngawangun Lembur

BC/Dok

BERITACIANJUR.COM - Bupati Cianjur H Irvan Rivano Muchtar terus melakukan blusukan ke sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Cianjur, kini orang nomor satu di Kabupaten Cianjur itu mengunjungi Desa Sukamanah, Kecamatan Cikadu.

 

Dalam kegiatan itu, Bupati Cianjur meninjau berbagai pelayanan yang dilaksanakan oleh para OPD, seperti  pelayanan perizinan, pelayanan kesehatan, layanan pertanian, layanan pembuatan akta kelahiran, Kartu Tanda penduduk (KTP) dan pembuatan Kartu Keluarga (KK), sosiaisasi UU No 74 tentang Perkawinan. Serta meninjau pembangunan Cor beton jalan Desa Sukamanah.

 

Bupati Cianjur, H Irvan Rivano Muchtar, menyampaikan keinginanya di Cianjur kedepan akan tercipta peradaban Akhlakul Karimah, yang menjadi indikatornya, yaitu 7 program gerakan keagamaan.

 

"Kami berharap ketujuh program unggulan Pemkab Cianjur dapat berjalan, diantaranya shalat subuh berjamaah/berjama’ah pada shalat 5 waktu, Ashar mengaji (menghafal Al Qur’an), Gerakan Mencintai Anak Yatim, Gerakan Cianjur Anti Maksiat, Aku Suka Shodaqoh, peduli fakir miskin, dan gerakan Mewujudkan Kampung Peradaban Akhlaqul Karimah," kata Irvan, kepada wartawan. 

 

Sementara itu, Camat Cikadu, Acep Junaedi, mengaku sangat terkesan dengan kekompakan masyarakatnya yang mana penuh antusias untuk dapat menyambut bupati di kegiatan ngawangun lembur.

 

"Saya sangat senang dan bahagia di kegiatan saba lembur ini. Pasalnya masyarakat kami dapat bertemu langsung untuk bersilaturahmi dengan bapak bupatinya," kata Acep. 

 

Sebagai pemerintah kecamatan, lanjut Acep, pihaknya akan terus bekerja keras untuk mendorong meningkatkan kualitas infrastruktur di wilayah pedesaan yang tentunya melalui program yang di luncurkan oleh Pemkab Cianjur.

 

"Jelasnya, partispasi masyarakat tentunya akan sangat dibutuhkan dalam upaya percepat program pembangunan di wilaya kecamatan Cikadu. Semoga program bupati dalam upaya ngawngun lembur ini mendapati kelancaran hingga akhirnya terlaksana," katanya. (gap)

Komentar