Selasa, 23 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Tingkatkan Kualitas, PSSI Akan Coret Beberapa Wasit ISC

Rifqi Dahwan Aziz

Senin, 05 Desember 2016 - 23:00 WIB

Ofisial Pertandingan - Wasit Muslimin. (Foto : Goal.com)
Ofisial Pertandingan - Wasit Muslimin. (Foto : Goal.com)
A A A

Agar Membuat Kompetisi Sepakbola Nasional Jadi Lebih Baik di Musim Depan.

BERITACIANJUR.COM - Jelang berakhirnya perhelatan Indonesia Soccer Championship (ISC) A, B, dan U-21, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku penyelenggara ajang tersebut melakukan evaluasi terhadap para wasit. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki kinerja pengadil lapangan untuk kompetisi sepakbola Tanah Air musim depan. 

Para pengadil lapangan tersebut beberapa kali menjadi sorotan karena kepemimpinan mereka dirasa kurang baik. Bahkan, sejumlah klub sampai mengirimkan surat secara tertulis akibat tidak puas dengan keputusan-keputusan yang dibuat.

Alhasil, agar tidak terjadi kejadian serupa, ketua komite wasit Brigjend Rudi Yulianto, memutuskan untuk melakukan pemantau terhadap para wasit. Bila, ada wasit yang kedapatan mudah bermain 'mata' atau tidak jujur dalam menjalani tugasnya bakal langsung dicoret.    

"PSSI akan menggelar evaluasi kinerja pengawas pertandingan, wasit, dan asisten wasit C1 tingkat nasional. Mereka yang tidak jujur, mudah dipermainkan serta tidak memenuhi syarat kemampuan akan diberhentikan," kata Rudi.

"Sementara untuk menyelesaikan pertandingan TSC, ditugaskan wasit yang masih jujur dan bersih. Nanti kami akan adakan seleksi ulang bagi pengawas pertandingan, wasit, dan asisten wasit menatap kompetisi musim depan," tambahnya.

Di sisi lain, Rudi menyebutkan langkah yang dilakukan pihaknya tersebut untuk membuat kompetisi sepakbola nasional jadi lebih baik. Itu sesuai dengan permintaan ketua umum PSSI Edy Rahmayadi yang menegaskan tidak ada lagi praktik-pratik kotor dalam sebuah pertandingan.

"Prinsip ketua umum untuk pertandingan sepakbola Indonesia harus jujur, adil, dan tidak ada permainan serta wasit atau asisten wasit C1 tingkat nasional dipermainkan. Jika sampai terbukti ada permainan akan diproses secara hukum," ujarnya. (goal.com)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Polres Waspadai Wilayah Pesisir Pantai Selatan Cianjur

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur mewaspadai wilayah pesisir pantai selatan dijadikan akses masuknya narkoba dari jalur laut ke wilayah hukum Cianjur. Peningkatan kewaspadaan itu, dilakukan karena wilayah…

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Personel Polres Latihan Peningkatan Kemampuan

SERATUSAN personel pengendali massa (Dalmas) Sat Sabhara Polres Cianjur melakukan latihan peningkatan kemampuan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada yang akan digelar serentak bulan Juni mendatang.

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Antisipasi Penyebaran Difteri, Dinkes Lakukan Vaksinasi

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur melakukan imunisasi dan pemberian vaksin kepada masyarakat di sejumlah wilayah rawan kasus difteri.Namun, keterbatasan vaksin membuat petugas hanya melakukan…

Aktualita 15 jam yang lalu

Desak Audit RSUD, Komisi IV Sebut Pemkab Cianjur Jangan Tinggal Diam

BPJS Kesehatan menunggak hingga Rp45 miliar. Itulah pengakuan dari pejabat RSUD Sayang Cianjur yang disampaikan terhadap Komisi IV DPRD Cianjur.

Aktualita 15 jam yang lalu

Aset RSUD Diduga Raib

EMPAT masalah sudah terungkap dan membuat geram banyak pihak. Kini, persoalan baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur kembali terbongkar. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 22/01/2018 21:29 WIB

Cuaca Buruk, Masyarakat Agar Waspada

MASYARAKAT Kabupaten Cianjur diimbau untuk mewaspadai bencana akibat cuaca buruk yang dalam beberapa pekan terakhir melanda Tatar Santri.

Cianjur Euy 22/01/2018 21:25 WIB

Disdukcapil Siap Launching Lima Cabang Layanan

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur membuka cabang layanan administrasi kependudukan di lima kecamatan. Tak hanya proses perekaman, pencetakan KTP el pun dapat dilaksanakan…

Cianjur Euy 22/01/2018 20:57 WIB

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…

Aktualita 22/01/2018 08:00 WIB

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:37 WIB

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.