Senin, 16 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Tingkatkan Kualitas, PSSI Akan Coret Beberapa Wasit ISC

Rifqi Dahwan Aziz

Senin, 05 Desember 2016 - 23:00 WIB

Ofisial Pertandingan - Wasit Muslimin. (Foto : Goal.com)
Ofisial Pertandingan - Wasit Muslimin. (Foto : Goal.com)
A A A

Agar Membuat Kompetisi Sepakbola Nasional Jadi Lebih Baik di Musim Depan.

BERITACIANJUR.COM - Jelang berakhirnya perhelatan Indonesia Soccer Championship (ISC) A, B, dan U-21, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku penyelenggara ajang tersebut melakukan evaluasi terhadap para wasit. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki kinerja pengadil lapangan untuk kompetisi sepakbola Tanah Air musim depan. 

Para pengadil lapangan tersebut beberapa kali menjadi sorotan karena kepemimpinan mereka dirasa kurang baik. Bahkan, sejumlah klub sampai mengirimkan surat secara tertulis akibat tidak puas dengan keputusan-keputusan yang dibuat.

Alhasil, agar tidak terjadi kejadian serupa, ketua komite wasit Brigjend Rudi Yulianto, memutuskan untuk melakukan pemantau terhadap para wasit. Bila, ada wasit yang kedapatan mudah bermain 'mata' atau tidak jujur dalam menjalani tugasnya bakal langsung dicoret.    

"PSSI akan menggelar evaluasi kinerja pengawas pertandingan, wasit, dan asisten wasit C1 tingkat nasional. Mereka yang tidak jujur, mudah dipermainkan serta tidak memenuhi syarat kemampuan akan diberhentikan," kata Rudi.

"Sementara untuk menyelesaikan pertandingan TSC, ditugaskan wasit yang masih jujur dan bersih. Nanti kami akan adakan seleksi ulang bagi pengawas pertandingan, wasit, dan asisten wasit menatap kompetisi musim depan," tambahnya.

Di sisi lain, Rudi menyebutkan langkah yang dilakukan pihaknya tersebut untuk membuat kompetisi sepakbola nasional jadi lebih baik. Itu sesuai dengan permintaan ketua umum PSSI Edy Rahmayadi yang menegaskan tidak ada lagi praktik-pratik kotor dalam sebuah pertandingan.

"Prinsip ketua umum untuk pertandingan sepakbola Indonesia harus jujur, adil, dan tidak ada permainan serta wasit atau asisten wasit C1 tingkat nasional dipermainkan. Jika sampai terbukti ada permainan akan diproses secara hukum," ujarnya. (goal.com)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 7 jam yang lalu

Korupsi di Cianjur Aman?

KORUPSI di Cianjur aman. Begitu kata seorang aktivis, menyikapi sederet temuan kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang kini mencuat dan ramai dibicarakan publik.

Cianjur Euy 14 jam yang lalu

Tahun ini, Rp3,5 M untuk Proyek Buku RT

DANA Rukun Tetangga (RT) yang diluncurkan pemerintah Kabupaten Cianjur setiap tahunnya, kerap jadi bidikan kalangan pengusaha yang berniat mengais keuntungan.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Warga Mekargalih Kudu Waspada

WARGA Desa Mekargalih, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur harus lebih waspada saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, tak berpenghuni.

Cianjur Euy 15 jam yang lalu

Polsek Warungkondang Siap Menjawab Keinginan Masyarakat

PERINGATI HUT Bhayangkara ke 72 Polsek Warungkondang, Kabupaten Cianjur gelar syukuran, Sabtu (14/7/2018). Terlihat seluruh kalangan masyarakat menjadi tamu undangan.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Asian GamesXVIII Ajang Dongkrak Sektor Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur bakal memaskimalkan momentum gelaran Asian Games XVIII/2018 untuk mempromosikan dan mendongkrak sektor pariwisata.

Aktualita 13/07/2018 07:00 WIB

Masyarakat Muak dengan Kebijakan Bupati

DUGAAN kuat pelanggaran Megaproyek Campaka tak hanya ramai diberitakan di media massa, namun ternyata isu kebijakan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar terkait pemindahan ibu kota juga viral di jejaring…

Aktualita 13/07/2018 06:55 WIB

Didemo Warga, Pengusaha Balik Ancam Akan Tutup Perusahaan

Ratusan warga Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, mendemo PT Three Six World (PT.TSW), Kamis (12/7/2018)

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Lapas Kelas IIB Cianjur Utamakan Pembinaan Keagamaan

LATAR belakang pondok pesantren (Pontren) yang diterapkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Cianjur menjadi sesuatu yang unik. Dimana, para warga binaan diberikan pendekataan keagamaan untuk…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Tingkat Penyerapan Beras Petani di Semeseter I Mencapai 80,78%

BULOG Subdivre Cianjur mengklaim tingkat penyerapan beras petani memasuki semester I tahun ini sudah mencapai 80,78 persen. Hal itu, tak terlepas dari mulai meningkatnya kepercayaan petani menjual hasil…

Cianjur Euy 12/07/2018 21:08 WIB

Situs Gunung Padang Diusulkan Ke UNESCO

TIM Arkeolog Situs Gunung Padang tengah mengkaji untuk mengusulkan situs tersebut ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia (World Heritage). Rencananya semua elemen, mulai dari pemerintah daerah bakal dilibatkan…