Rabu, 26 Juli 2017 - Pukul 11:47

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

traveling

Tempat Bulan Madu Romantis di Indonesia, Pengantin Baru Wajib Baca!

Oleh: Rifqi Dahwan Aziz - Selasa 06 Desember 2016 | 21:00 WIB

Tempat Bulan Madu Romantis di Indonesia, Pengantin Baru Wajib Baca!

Ilustrasi bulan madu (Foto : Thebridedept)

BERITACIANJUR.COM - Setiap pasangan pasti ingin punya bulan madu yang berkesan, menghabiskan waktu berdua di tempat-tempat yang paling indah. Rasanya tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk mendapatkan bulan madu romantis, karena di Indonesia sendiri ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dijadikan pilihan.

 

Dikutip dari wisatalova.com, Selasa (6/12/2016). Selain lebih hemat, tempat-tempat bulan madu romantis berikut ini juga tidak kalah Indahnya dengan tempat-tempat bulan madu lainnya yang ada di luar negeri.

 

1. Pulau Moyo NTB, Bulan Madu Romantis Menikmati Keindahan Bawah Laut

bulan madu romantis, bulan madu romantis indonesia, tempat bulan madu romantis, rekomendasi tempat bulan madu romantis, keindahan pulau moyo

 

Untuk kamu yang sangat menyukai dunia bawah laut dan alam yang asri, maka pulau Moyo adalah destinasi yang pas. Lokasi wisata ini berada 3 kilometer dari lepas pantai utara Sumbawa. Keindahan bawah laut pulau Moyo adalah menu utama yang menarik wisatawan untuk berkunjung. Kamu bisa snorkeling, melihat indahnya warna-warni segerombolan ikan tropis, menyelam di dekat ikan pari, dan berenang dengan ikan hiu putih.

 

Tentu saja ini akan menjadi pengalaman menakjubkan untuk kamu dan pasangan. Terlebih lagi jika kalian berdua memiliki kesamaan hobi. Jika bosan dengan laut, kamu dan pasangan bisa menelusuri cagar alam yang merupakan rumah bagi aneka ragam burung cantik, rusa, bangau besar, dan lain-lain.

 

Tempat ini pun tercatat pernah dikunjungi oleh beberapa wisatawan mancanegara terkenal seperti Pangeran William, mendiang Putri Diana, mantan kiper Manchester United Edwin van der Sar, dan juga musisi terkenal Mick Jagger.

 

2. Kaliurang Yogyakarta, Nimati Bulan Madu Dengan Suasana Pedesaan Yang Sejuk

rekomendasi tempat bulan madu, tempat bulan madu romantis di indonesia, tempat honeymoon romantis, rekomandasi wisata bulan madu, kaliurang jogjakarta, kaliurang yogyakarta

 

Tempat bulan madu romantis yang satu ini berada di dusun Kaliurang, Sleman, sekitar 28 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Dengan hawa yang sejuk dan berlatar belakang pegunungan yang tak kalah memukau dari Eling Bening di Ambarawa, bulan madu di Kaliurang akan menjadi pengalaman yang unik.

 

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan bersama pasangan seperti mengunjungi Museum Ulen untuk mempelajari sejarah dan kebudayaan orang jawa. Kamu juga bisa berenang di kolam besar Taman Wisata Plawangan yang airnya berasal dari mata air bukit lerang.

 

Selain itu, berkeliling kawasan wisata dengan sepeda juga bisa jadi aktivitas yang menyenangkan, terlebih lagi udara di Kaliurang sangat sejuk. Namun kamu dan pasangan harus dalam kondisi prima karena di beberapa tempat terdapat medan yang menanjak. Selain pesona alam, disana juga terdapat wisata sejarah seperti Wisma Kaliurang dan Museum Ulen.

 

3. Bulan Madu Romantis di Ubud, Bali

rekomendasi wisata bulan madu romantis, tempat bulan madu romantis, wisata bulan madu romantis, tempat bulan madu romantis di indonesia, ubud bali

 

Siapa yang tak kenal Bali, salah satu tempat wisata andalan di Indonesia. Jika daerah Kuta terkenal dengan hingar bingar anak muda, suasana di Ubud justru lebih tenang dan sejuk. Di tempat yang satu ini memang tidak ada pantai indah berpasir putih dan air laut yang jernih. Namun Ubud menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan berupa sawah hijau yang luas membentang dan bukit-bukit terjal dikelilingi pohon rindang. Selain itu udara disini sangat sejuk, tentunya sangat cocok untuk pasangan yang sedang bulan madu.

 

4. Gili Nanggu, Honeymoon Romantis Di Lombok

rekomendasi tempat bulan madu, bulan madu romantis, wisata bulan madu romantis, rekomendasi tempat honeymoon romantis indonesia, gili nanggu lombok

 

Tidak bisa dipungkiri bahwa Lombok memiliki pesona alam bahari yang menakjubkan. Gili Meno dan Gili Trawangan adalah dua destinasi populer. Jika kamu ingin merasakan bulan madu yang berkesan, maka pesona Gili Nanggu layak kamu pertimbangkan untuk dikunjungi.

 

Berjalan bergandengan di pasir putih pantai sambil menikmati suara ombak laut akan menjadi aktivitas romantis yang menyenangkan di Pantai Gili Nanggu. Kamu dan pasangan juga bisa snorkeling untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

 

5. Kampung Sampireun Garut, Bulan Madu Romantis di Desa Telaga

tempat bulan madu romantis, rekomendasi tempat bulan madu di indonesia, rekomendasi honeymoon di indonesia, kampung sampireun

 

Untuk yang menginginkan suana bulan madu romantis selain laut dan pantai, Kampung Sampireun yang berlokasi di Garut bisa jadi rekomendasi yang tepat. Suasana pedesaan yang tenang serta pondokan yang dibangun di pinggir telaga adalah daya tarik utama dari Kampung Sampireun.

 

Menikmati indahnya waktu hanya berdua dalam suasana yang romantis serta aktivitas yang lain daripada yang lain, akan menjadikan bulan madu kamu tak terlupakan. Selain itu, letaknya yang berada di dataran tinggi membuat destinasi ini berhawa sejuk.

 

Kampung Sampireun memang bernuansa desa yang sederhana. Namun fasilitas yang tersedia terbilang lengkap seperti kolam renang, akses internet, bale bengong, fishing pond, sport center, dan lain-lain.

 

Pesonanya akan lebih terasa saat malam tiba. Alam yang tenang dengan lampu khas pedesaan yang redup serta suara gemericik air, akan menghadirkan suasana romantis dan eksotis. Ini adalah salah satu tempat bulan madu romantis dan murah di indonesia.

 

Komentar