Jumat, 21 Juli 2017 - Pukul 09:31

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Polisi yang Adzan di Aksi 212 Diangkat Jadi Wadirlantas Polda Metro Jaya

Oleh: kliksaja.co - Rabu 07 Desember 2016 | 12:00 WIB

Polisi yang Adzan di Aksi 212 Diangkat Jadi Wadirlantas Polda Metro Jaya

kliksaja.co

BERITACIANJUR.COM - Kapolres Cirebon Kota AKBP Indra Jafar diangkat menjadi Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Pengangkatan tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/2755/XI/2016 tertanggal 14 November 2016.

 

Nama AKBP Indra Jafar mulai banyak menjadi perbincangan ketika ia ditunjuk sebagai muadzin atau orang yang menyerukan azan saat Aksi Super Damai 2 Desember di Monas Jumat lalu.

 

Namun, Indra menyatakan bahwa pengangkatannya ini tidak terkait dengan suara indahnya saat menyeru umat muslim Shalat Jumat atau Aksi Bela Islam Jilid III kemarin.

 

“Ini tidak ada hubungannya dengan kemarin muazdin,” ujar saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

 

Ia menegaskan, surat pengangkatannya tersebut sudah ada sebelum dirinya ditunjuk menjadi muadzin.

 

“Ini (pengangkatan) memang sebelumnya keluar sebulan lalu, pertengahan November. Nah tidak ada hubungannya dengan kemarin,” imbuhnya.

 

Menurut Indra, proses perpindahannya dari Polda Jawa Barat ke Polda Metro Jaya belum dilakukan secara resmi. Sebab, jajaran Polda Metro tengah fokus mengamankan aksi super damai berupa zikir dan doa bersama oleh jutaan umat di Monas itu.

 

“Sebenarnya saya sudah bukan di Polda Jabar, cuma memang belum diserahterimakan. Itu kan secara de jure-nya Polda Metro, tapi kan de facto-nya belum. Artinya belum serah terima, belum resmi,” ungkapnya.

 

Selanjutnya, Indra menganggap jabatan baru yang diberikan kepadanya merupakan suatu amanah sekaligus ujian bagi seorang prajurit.

 

Karena itu, dia akan melaksanakan jabatan barunya secara maksimal dan penuh tanggung jawab.

 

“Ya menurut saya, jabatan ini amanah ya, ujian buat saya untuk melaksanakan itu. Jadi manakala kita menganggap itu ujian, berarti kita harus bekerja dengan sebaik-baiknya,” pungkas Indra. (kliksaja.co)

Komentar