Senin, 23 Oktober 2017 - Pukul 07:37

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

inspirasi

Ingin Cipanas Jadi Penunjang Sektor Pariwisata Kabupaten Cianjur

Oleh: cr1 - Rabu 07 Desember 2016 | 17:00 WIB

Ingin Cipanas Jadi Penunjang Sektor Pariwisata Kabupaten Cianjur

Suhendra. (Foto : BC/CR1)

BERITACIANJUR.COM - Jelang pensiun dari jabatan Camat Cipanas, Suhendra (58) menginginkan kedepan wilayahnya bisa semakin maju dan menjadi penunjang utama sektor pariwisata di Kabupaten Cianjur.

 

Mengetahui potensi wilayahnya begitu besar, selama tujuh bulan menjalani tugas sebagai Camat Cipanas berbagai ide dan terobosan sudah dilakukannya. Seperti menata Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang jalan raya.

 

Bahkan yang paling menarik dan menyita respon masyarakat terkait keberadaan Car Free Day (CFD) awalnya di Kecamatan Pacet menjadi pusat berkumpulnya seluruh masyarakat setiap akhir pekan.

 

“Caranya pendekatan dan koordinasi dengan berbagai pihak,” ujarnya saat ditemui “BC” diruang kerjanya, Selasa (6/12/2016).

 

Dirinya mengaku, selama tujuh bulan menjabat masih belum bisa berbuat banyak untuk masyarakat Cipanas. Bahkan jika dilihat, masih banyak yang perlu dibenahi seperti permasalahan sampah yang hingga sekarang belum terselesaikan.

 

“Banyak yang harus ditata, saya harap kedepannya Camat yang baru bisa melakukan perubahan ke arah lebih baik lagi,” katanya.

 

Lebih lanjut dirinya mengatakan, ingin melihat nantinya Kecamatan Cipanas sebagai penunjang sektor pariwisata di Kabupaten Cianjur yang tertata baik dan indah. Termasuk melakukan pembenahan infarastruktur pendukung pariwisatanya.

 

Begitu juga dengan desa yang terdapat di Kecamatan Cipanas, bisa menyesuaikan dengan program Pemerintah Kabupaten Cianjur untuk menata wilayahnya. Sehingga visi misi Bupati Irvan Rivano Muchtar agar desa menjadi mandiri bisa terwujud.

 

“Kegiatan pembangunan yang dilaksanakan desa, juga harus bisa menjadi penunjang sektor pariwisata,” tandasnya. (bis)

Komentar