Senin, 23 Oktober 2017 - Pukul 07:39

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

edukasi

Berantas Buta Huruf, Giatkan Gemar Membaca

Oleh: Susi Susilawati - Selasa 01 September 2015 | 12:00 WIB

Berantas Buta Huruf, Giatkan Gemar Membaca

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR – Buta huruf masih menjadi hal yang harus dicari penyelesaiannya. Karenanya, sejumlah sekolah di Kabupaten Cianjur terus menggalakan program gemar membaca.

 

Kepala SDN Neglasari, Kecamatan Cipanas, Aja Supraja mengaku, jika di sekolah yang dipimpinnya tidak terdapat siswa yang buta huruf. Bahkan, dirinya mengaku jika rata-rata peserta didiknya sudah melek huruf.

 

“Tapi kalau untuk bicara global, saya kurang tau. Karena harus koordinasi dengan desa atau penilik terlebih dahulu,” ungkapnya kepada “BC”, Senin (31/8).

 

Namun begitu, pihaknya menyambut baik adanya program gemar membaca. Pasalnya, kegiatan tersebut juga dapat membantu siswa dalam menambah wawasannya.

 

“Tidak hanya menggalakan program gemar membaca, agar kemampuan siswa juga meningkat, kita kerap memberikan tugas-tugas yang bisa dikerjakan di rumah. Dengan begitu, nantinya diharapkan ada keterlibatan orang tua, dalam hal ini mendorong siswa agar lebih semangat lagi,” paparnya. (zul)

Komentar