Kamis, 17 Agustus 2017 - Pukul 16:56

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Demi Kesehatan Warga, Desa Sukatani Bangun 2 Posyandu

Oleh: Apip Samlawi - Selasa 01 September 2015 | 16:00 WIB

Demi Kesehatan Warga, Desa Sukatani Bangun 2 Posyandu

pembangunan posyandu/apip/'BC'

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR – Untuk meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) dibidang kesehatan, pemerintah Desa Sukatani, Kecamatan Haurwangi, mendirikan dua unit Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat khususnya kesehatan ibu hamil dan anak.

 

Kepala Desa Sukatani, Mamat Sugandi, menjelaskan, dibangunnya Posyandu ini tiada lain untuk meningkatkan kesehatan masyarakat desa khususnya bagi ibu hamil dan anak balita, yang berguna untuk mencegah naiknya angka kematian ibu hamil.

 

“Kita bangun dua unit posyandu di Kampung Curwangi dan Kampung Cipetir. Tujuannya dalam upaya pengembangan peran serta masyarakat dalam mewujudkan pelayanan kesehatan masyarakat khusunya ibu hamil dan anak balita,” terangnya kepada ‘BC’, Senin (31/8).

 

Mamat mengatakan, seluruh pembangunan tersebut dilaksanakan pihak Tim pelaksana Kegiatan (TPK), dibantu organisasi kemasyarakatan desa setempat, sedangkan pihaknya hanya selaku penanggung jawab kegiatan dan sekaligus sebagai pengawas pembangunan.

 

“Pembangunan dua unit posyandu ini sebelumnya telah masuk dalam rencana pembangunan desa dibidang kesehatan. Dimana anggaran yang digunakan dari pembangunan ini, bersumber dari Dana Desa (DD) tahap pertama,” ungkapnya. (day)

Komentar