Selasa, 24 Oktober 2017 - Pukul 00:09

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Perbaikan Jalan Cipanas Dipertanyakan Warga

Oleh: Rudi Rusmana - Selasa 01 September 2015 | 07:00 WIB

Perbaikan Jalan Cipanas Dipertanyakan Warga

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM, CIPANAS – Pengerjaan perbaikan ruas jalan di depan Pasar Cipanas, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, saat ini dipersoalkan berbagai kalangan. Terganggunya  aktivitas warga serta arus lalu-lintas, menjadi penyebab tidak adanya sosialisasi proyek perbaikan jalan tersebut.

 

Camat Cipanas, Firman Firdaus S, mengatakan, kalau pihak pemerintah kecamatan sama sekali tidak mengetahui tentang adanya pengerjaan proyek peningkatan ruas jalan tersebut.

 

"Awalnya memang kita juga tidak tahu bakal ada pengerjaan ruas jalan tersebut karena sebelumnya tidak pernah menerima surat pemberitahuan, tahu-tahu sekarang saja setelah ada kegiatan pengerjaan dilokasi. Namun itu kan ruas jalan DPU Binamarga pusat jadi mungkin tidak perlu ada pemberitahuan ke pihak kecamatan terlebih dahulu," terang Firman, kemarin.

 

Kendati begitu, menurutnya, memang cukup bagus bila dilakukan perbaikan seperti sekarang untuk melancarkan laju perekonomian masyarakat serta memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan.

"Tetapi diharapkan dalam melakukan pengerjaannya tersebut harus secara terus menerus agar cepat selesai, sebab sangat menghambat arus lalu lintas (lalin) saat ini. Mestinya kalau bisa dikerjakan siang malam," ungkapnya.

 

Sekretariat Bersama (Sekber) mitra Pemerintah Cipanas, Ade Kosasih mempersoalkan tentang proyek pembangunan ruas jalan depan Pasar Cipanas yang saat ini sedang berlangsung pengerjaannya.

 

"Kita mempertanyakan sekaligus meminta baik kepada pihak rekanan (pemborong, red), selaku perusahaan yang melaksanakan proyek pengerjaan jalan tersebut juga kepada dinas atau intansi sebagai pengguna anggaran. Supaya terbuka sekaligus mensosialisasikannya terlebih dahulu terutama kepada masyarakat sebelum melakukan pembangunan di wilayah Cipanas," ungkapnya. ***

Komentar